PTPN Group Jual 168 Ton Minyak Goreng Curah Murah di Riau

Kompas.com - 14/07/2022, 19:48 WIB


KOMPAS.com - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) mendistribusikan penjualan 168 ton minyak goreng curah murah di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau.

Penjualan tersebut direalisasikan melalui anak usahanya PT Perkebunan Nusantara V. Minyak goreng curah murah ini dijual seharga Rp 12.000 per Kg.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani meninjau langsung penjualan tersebut di salah satu titik pendistribusian, Venue Tennis Komplek Perkantoran PTPN V, Jalan Rambutan, Pekanbaru, Kamis (14/7/2022).

Baca juga: Luncurkan Minyakita, Mendag Zulhas Terbitkan Aturan Soal Tata Kelola Minyak Goreng Kemasan Rakyat

Di sela-sela kunjungannya, ia mengatakan bahwa penjualan minyak goreng curah murah ini merupakan bagian dari program berkesinambungan PTPN Group membantu pemerintah dalam menstabilkan harga kebutuhan dasar, terutama minyak goreng di masyarakat.

Selain di Provinsi Riau, kegiatan serupa dilaksanakan oleh beberapa anak perusahaan holding perkebunan lain seperti PTPN II, PTPN III dan PTPN IV di Sumatera Utara.

"Program ini merupakan bagian dari program sosial berkelanjutan dari Holding Perkebunan Nusantara dalam menyikapi kelangkaan dan meningkatknya harga minyak goreng dalam beberapa waktu terakhir," kata Ghani dalam keterangan persnya, Kamis (14/7/2022).

Meningkatnya harga minyak goreng, lanjutnya, menjadi salah satu faktor turunnya daya beli masyarakat saat ini.

Sehingga, sebagai perusahaan milik negara ia menuturkan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) perlu menempuh langkah-langkah yang tepat dan cepat, termasuk menyalurkan minyak goreng murah kepada masyarakat.

Baca juga: Kontroversi Mendag Zulhas, Minyak Goreng hingga Alih Fungsi Hutan

Distribusi minyak goreng curah di Riau pekan ini diawali dari Kantor Pusat Kota Pekanbaru dengan jumlah total minyak goreng tersedia mencapai 28 ton pada Rabu dan Kamis (13-14 Juli 2022).

Masyarakat yang menginginkan minyak goreng curah murah ini harus menyertakan photo copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.