Bertemu Pemilik Holywings, Menteri Investasi Janji Cari Solusi soal Pencabutan Izin Usaha

Kompas.com - 15/07/2022, 20:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) DKI Jakarta terkait polemik pencabutan izin usaha Holywings.

Hal itu disampaikan Bahlil usai melakukan pertemuan dengan sejumlah pemilik Holywings di Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022).

Bahlil berjanji akan mencarikan solusi terbaik atas pencabutan izin usaha Holywings.

Baca juga: Ini Daftar 12 Outlet Holywings di Jakarta yang Izin Usahanya Dicabut

"Saya baru belanja masalah, saya akan melakukan koordinasi teknis rapat lagi dengan Pemda DKI untuk mencari apa solusi terbaiknya," kata Bahlil.

Bahlil mengatakan dalam pertemuan tersebut para pemilik Holywings mengakui adanya persoalan izin yang belum terselesaikan dan permasalahan kreativitas dalam promosi Holywings.

"Tadi kami sudah bicara secara objektif, teman-teman dari pelaku usaha juga mereka mengakui ada beberapa izin yang belum terselesaikan, dan mereka juga sudah mengakui bahwa proses hukum tetap jalan," ujarnya.

Baca juga: Temui Ketua MUI, Hotman Paris Minta Maaf soal Promo Miras Holywings

Bahlil juga mengatakan, polemik pencabutan izin usaha Holywings harus diselesaikan mengingat ada sekitar 3.000 karyawan yang terdampak dari penutupan tersebut.

Lebih lanjut Bahlil mengatakan, dalam pertemuan tersebut pihaknya bersama Pemda DKI dan para pengusaha sepakat agar aturan yang berlaku tetap ditegakkan dan tak melakukan promosi yang menyinggung kelompok tertentu.

"Saya pikir itu dan mulai hari ini enggak boleh ada pemberitaan yang aneh-aneh dulu menyangkut dengan Holywings. Sudah selesai," ucap dia.

Baca juga: Mengenal Holywings, Bisnis Resto-Bar yang Sahamnya Dimiliki Hotman Paris dan Nikita Mirzani

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.