Erick Thohir Bagi Tips Mengatur Keuangan untuk Pasangan Muda

Kompas.com - 18/07/2022, 14:15 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membagikan tips mengatur keuangan untuk pasangan muda. Hal ini disampaikan oleh dia saat menghadiri pernikahan Via Vallen, sebagai saksi yang ia unggah dalam Instagramnya, Minggu (17/7/2022).

“Sedikit tips mengelola keuangan ala saya dan istri. Ini untuk pengantin baru Via Vallen dan Chevra Yolandi. Tapi, siapa tahu cocok buat pasangan muda yang lain. Mungkin juga ada yang tidak pas, tergantung kondisi ekonomi masing-masing,” tulis Erick Thohir.

Baca juga: Erick Thohir: Direktur IMF Meyakinkan bahwa Indonesia Tidak dalam Keadaan Krisis...

Erick Thohir mengatakan, pasangan muda harus memiliki pondasi finansial yang kokoh untuk mengarungi kehidupan rumah tangga. Tapi juga harus pintar–pintar dalam mengelola keuangan, sehingga tujuan kemapanan finansial bisa tercapai.

“Harus punya pondasi finansial dan harus rajin juga berinvestasi. Tapi hati–hati juga dalam berinvestasi, karena ada banyak penipuan, karena mereka tau kalian punya uang,” kata dia.

Baca juga: Kala Erick Thohir Minta Presiden Jokowi Ajak Tamu Negara Kunjungi Sarinah...

Mantan bos Inter Milan itu berpesan, ketika melakukan investasi perlulah mencermati dengan bijak investasi yang dilakukan. Maraknya kasus penipuan belakangan ini tentunya bisa dijadikan pelajaran berharga, agar hal serupa tidak terjadi bagi pasangan yang baru memulai hidup berumah tangga.

“Karena mereka tau kalian punya uang, kadang-kadang mereka menjanjikan bisnis yang bagus ternyata ditipu,” jelas dia mengingatkan.

Erick Thohir juga menekankan pentingnya memiliki asuransi kesehatan dan pendidikan. Menurut dia, asuransi kesehatan sangat penting mengingat biaya kesehatan tidaklah murah. Dengan asuransi, maka biaya kesehatan tidak akan mengganggu pos-pos investasi yang sudah ada.

“Asuransi kesehatan dan pendidikan (penting), karena kita enggak tau hari tua nanti. Intinya, harus bijak dan hati-hati mengatur keuangan,” jelasnya.

Baca juga: Mimpi Erick Thohir, Bikin Sarinah Mini di Seluruh Bandara di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.