Kompas.com - 19/07/2022, 12:00 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk mengumumkan penutupan gerainya tahun ini yang berlokasi di wilayah Tangerang, Banten.

Pengumuman ini diungkap melalui surat keterbukaan informasi publik Bursa Efek Indonesia (BEI) yang diberikan oleh manajemen PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Perseroan akan menutup gerai yang berlokasi di Bale Kota, Tangerang pada tanggal 30 Juni 2022. Sebagai informasi, gerai tersebut dibuka pada tanggal 23 Mei 2013," tulis Sekretaris Perusahaan PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Helen Tanzil dikutip Kompas.com, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: Ace Hardware Bakal Buka Gerai Baru, Ini Lokasinya

Adapun gerai tersebut dibuka pada tanggal 23 Mei 2013, setelah berjalan hampir 10 tahun.

Dengan ditutupnya gerai tersebut, maka selama 2022 ini, Ace Hardware telah menutup 3 gerainya yakni Gerai Cempaka Putih yang telah beroperasi sejak 2011, kemudian Gerai AEON BSD yang telah beroperasi sejak 2015, dan terakhir Gerai Bale Kota, Tangerang ini.

Baca juga: Digugat PKPU, Ini Kata Ace Hardware

Sementara selama tahun 2022, perseroan telah membuka 9 gerai di berbagai wilayah.

Gerai-gerai yang dibuka itu berlokasi di Surabaya, Bandung, Depok, Bogor, Lombok, Palembang, Yogakarta, Magelang, dan Tangerang.

"Total gerai (Ace Hardware) yang dimiliki Perseroan saat ini berjumlah 222," tulis manajemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.