Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tangki Pertamina yang Kecelakaan di Transyogi Cibubur Sudah Dipindahkan

Kompas.com - 19/07/2022, 13:13 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting memastikantruk tangki Pertamina yang kecelakaan di Jalan Transyogi Gunung Putri, Bogor sudah dipindahkan. 

Ia mengatakan Health, Safety, Security and Environment (HSSE) Pertamina bersama aparat kepolisian melakukan rangkaian prosedur pengamanan dan pemindahan mobil tangki dari lokasi kejadian pada pukul 23.30 WIB.

"Sepanjang proses, dilakukan penyemprotan ke mobil tangki sebagai langkah pendinginan untuk memastikan kondisi aman. Selanjutnya dilakukan pergantian bagian kepala truk,” kata Irto dalam siaran pers, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: Pertamina Janji Tanggung Biaya RS dan Santuni Korban Kecelakaan Truk Tangkinya di Transyogi Cibubur

Sementara itu, dua orang awak truk tangki Pertamina dalam kondisi selamat, dan saat ini tengah diamankan di Polsek Jatisampurna, Bekasi. Irto menjelaskan, Pertamina juga memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mengalami kendala.

“Kami akan terus mengawal penanganan korban dan proses investigasi. Kami mohon doanya agar proses penanganan korban maupun penanganan di lokasi kejadian dapat berjalan dengan baik malam ini,” tutur Irto.

Dalam insiden ini, Pertamina Patra Niaga juga melakukan gerak cepat pada penanganan korban dan berkoordinasi secara intensif dengan pihak keluarga korban.

Baca juga: Kecelakaan Maut Truk Tangki di Transyogi Cibubur, Pertamina: Kami Akan Terus Kawal Proses Investigasi...

"Direksi Pertamina Patra Niaga langsung mengunjungi keluarga korban di RS Polri dan menyampaikan ucapan duka. Pertamina Patra Niaga mengapresiasi kepada pihak terkait antara lain aparat kepolisian, Pihak Asuransi Jasa Raharja, serta pihak lainnya," ujar Irto.

Sebagai informasi, pada Senin (18/7/2022) terjadi kecelakaan maut di jalan alternatif Cibubur tepatnya di Jalan Transyogi Gunung Putri, Bogor, sekitar pukul 15.29 WIB. Kecelakaan ini merenggut banyak korban, baik yang mengalami luka ringan, luka berat, hingga meninggal dunia.

Baca juga: Kecelakaan Truk Tangki Pertamina di Cibubur, Kemenhub: Soal Lampu Lalin? Itu Domainnya Pemda...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com