Kompas.com - 19/07/2022, 18:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan fasilitas dan layanan Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA).

Chief Marketing Strategy Officer (CMSO) Hanwha Life Insurance Indonesia Steven Namkoong mengatakan, Hanwha Life telah menyelesaikan pembangunan dan melakukan serah terima sarana dan prasarana PUSPA kepada Dinas PPAPP dan Pemprov DKI Jakarta pada Kuartal II 2022.

"Kami harap CSR PUSPA dari Hanwha Life membuat Jakarta memiliki lebih banyak ruang ramah keluarga sekaligus mendukung berbagai program Dinas PPAPP, TP PKK, dan Pemprov DKI Jakarta. Semoga masyarakat Jakarta dapat menikmati serta menjaga fasilitas dan layanan PUSPA dengan baik,” kata dia dalam keterangan resmi, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: Erick Thohir Minta Nelayan Berkoperasi agar Mudah Dapat BBM Subsidi

Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA) dilengkapi dengan teknologi digital terkini, desain interior minimalis, ramah anak dan keluarga, juga ramah difabel.

Selain itu, PUSPA memiliki area seluas 262 meter persegi. Adapun, beberapa fasilitas yang ada di PUSPA misalnya command center, studio produksi konten digital dan podcast, coworking space, tempat bermain anak dan ruang konseling keluarga.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawati berterima kasih kepada Hanwha Life atas pembangunan sarana dan prasarana PUSPA.

"Dinas PPAPP akan terus berkolaborasi dengan berbagai mitra mulai dari dunia usaha, LSM/NGO, organisasi perempuan, perguruan tinggi dan profesional untuk mendukung operasional dan manajemen berbagai aktivitas dan layanan PUSPA," ucap dia.

Sekarang, masyarakat Jakarta dapat mengakses layanan informasi keluarga, telekonsultasi, pelatihan, kampanye edukasi, Jakpreneur, melaporkan tindak kekerasan dan sahabat peduli corona di PUSPA.

"Masyarakat dapat melihat secara lengkap fasilitas dan layanan PUSPA pada https://puspa.jakarta.go.id," tandas dia.

Baca juga: Besok, Serikat Buruh Gelar Demo di Balai Kota dan PTUN Jakarta

Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA) berlokasi di lantai 8 kantor Dinas PPAPP DKI Jakarta, Jl. Jend. Ahmad Yani Kav.64, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta, Fery Farhati baru saja meresmikan PUSPA dalam acara Jakarta Menyapa pada 16 Juli 2022 di Jakarta International Stadium.

Peresmian ini juga dihadiri oleh CMSO Hanwha Life Insurance Indonesia, Steven Namkoong, dan Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawati.

Baca juga: Menkop-UKM Minta Nelayan Tradisional Segera Berkoperasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.