Siap-siap, Elnusa Bakal Bagikan Dividen Sebesar 50 Persen Laba Bersih 2021

Kompas.com - 20/07/2022, 21:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa energi, PT Elnusa Tbk (ELSA), akan membagikan dividen tunai setara 50 persen dari laba bersih 2021 kepada para pemegang saham.

Keputusan tersebut telah disepakati dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Elnusa, yang dilaksanakan pada Rabu (20/7/2022) hari ini.

Sebagai informasi, sepanjang tahun lalu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi itu membukukan laba bersih sebesar Rp 108,74 miliar. Lebih rendah dari torehan tahun sebelumnya sebesar Rp 249,08 miliar.

Baca juga: Emiten Sawit Ini Bakal Bagikan Dividen Perdana Senilai Rp 109 Miliar

Corporate Secretary Elnusa Asmal Salam mengatakan, tahun 2021 merupakan momen pemulihan ekonomi dari berbagai tantangan industri yang hampir membuat seluruh sektor mengalami tekanan sejak 2020.

"Elnusa tetap konsisten dari tahun ke tahun untuk memberikan manfaat kepada pemegang saham melalui pembagian dividen pada tahun buku 2021 ini sebesar 50 persen dari laba bersih dan akan dibayarkan selambatnya 30 hari setelah diputuskannya dalam RUPST," ujar Asmal, dalam keterangannya, Rabu.

Selain menyepakati pembagian dividen, RUPST juga menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat Komisaris Independen Anis Baridwan yang telah menyelesaikan satu periode masa jabatannya.

Di sisi lain, RUPST juga menyetujui pengangkatan Komisaris Independen Hernawan Bekti Sasongko.

"Elnusa mengucapkan terima kasih kepada Anggota Dewan Komisaris atas dedikasi dan kontribusinya selama menjalankan amanah di perusahaan," ucap Asmal.

Dengan adanya perubahan tersebut, berikut susunan pengurus Elnusa terbaru:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Agus Prabowo
Komisaris : Wakhid Hasyim
Komisaris Independen : Hernawan Bekti Sasongko
Komisaris Independen : Lusiaga Levi Susila

Direksi
Direktur Utama : John Hisar Simamora
Direktur Keuangan : Bachtiar Soeria Atmaja
Direktur Operasi : Charles Harianto Lumbantobing
Direktur Pengembangan Usaha : Ratih Esti Prihatini
Direktur SDM & Umum : Tenny Elfrida

Baca juga: Tahun Ini, Elnusa Target Raih Pendapatan Rp 3,15 Triliun dari Jasa Hulu Migas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.