Bank Jago Gelar Edukasi Keuangan Syariah di Makassar

Kompas.com - 23/07/2022, 18:00 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - PT Bank Jago Tbk mengadakan Road Show Jago Syariah Goes to Makassar di Four Points by Sheraton, Makassar pada hari Sabtu, (23/7/2022).

Dengan tema Semakin Jago Kelola Keuangan Secara Syariah, kegiatan edukasi keuangan ini dilakukan Bank Jago dalam upaya peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia.

Islamic Financial Planner Dewi RD Amelia mengatakan, akselerasi teknologi semakin memampukan untuk mengatur keuangan dengan memanfaatkan aplikasi keuangan digital.

“Untuk mengatur dan memisahkan keuangan sesuai masing-masing kebutuhan, sistem amplop sudah lama dikenal masyarakat di Indonesia. Berkat perkembangan teknologi, aplikasi digital bisa membantu kita langsung memisah-misahkan uang sesuai pos-posnya,” kata dia, Sabtu (23/7/2022).

Baca juga: Tak Lagi Rugi, Bank Jago Kantongi Laba Bersih Rp 29 Miliar di Kuartal II-2022

Sementara itu, Head of Sharia Business Bank Jago Roy Iskandar menyebut sebagai bank berbasis teknologi, Bank Jago mengembangkan Aplikasi Jago (Jago App) yang dirancang untuk dapat tertanam di berbagai ekosistem digital, serta dapat disesuaikan (customized) dan dipersonalisasi (personalized).

Agar segmen syariah dapat merasakan inovasi dan fitur secanggih Jago App konvensional dengan prinsip syariah, Bank Jago meluncurkan Aplikasi Jago Syariah (Jago Syariah App).

“Saat ini kami melihat belum ada perbankan syariah yang memiliki layanan digital yang memiliki fitur dan inovasi setara dan secanggih perbankan konvensionalnya,” kata dia.

Ia menambahkan salah satu fitur andalan di Aplikasi Jago maupun Jago Syariah adalah Kantong (Pockets). Fitur Kantong dirancang untuk menjadi alat pendukung mengatur dan memisahkan keuangan sesuai kebutuhan.

Baca juga: Traveloka Gandeng Bank Jago Salurkan Kredit Lewat Traveloka PayLater

"Aplikasi Jago Syariah dirancang agar nasabah dapat menjalankan sistem amplop dengan lebih praktis dan mampu terkoneksi ke berbagai ekosistem digital,” terang dia.

Roy memerinci nasabah dapat membuat hingga 40 kantong untuk berbagai kebutuhan seperti, kantong untuk pengeluaran, tabungan, ibadah haji atau umroh, kantong zakat, kantong usaha, dana darurat, dan lainnya.

"Melihat pentingnya kemampuan mengelola keuangan dalam peningkatan kesempatan tumbuh masyarakat Indonesia, Bank Jago melalui layanan keuangan berbasis konvensional dan syariah akan terus memperluas inklusi keuangan dan mendorong peningkatan literasi keuangan di Indonesia," tandas dia.

Baca juga: Kebutuhan Kendaraan Kembali Meningkat, Bank Jago Kucurkan Pembiayaan ke Carsome

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.