Cara, Syarat, dan Laman untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 38

Kompas.com - 25/07/2022, 14:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah telah membuka pendaftaran untuk Kartu Prakerja gelombang 38 pada Minggu (24/7/2022). Program kartu prakerja merupakan, sebuah program yang digagas di era Covid-19 tahun 2020 lalu.

Program ini berbentuk pelatihan yang dalam upaya pengembangan mutu SDM, yang juga menjalin kerja sama berbagai pihak.

"Gelombang 38 dibuka! Tepat pukul 12.00 WIB siang ini, kamu sudah bisa klik "Gabung Gelombang" untuk mengikuti gelombang 38. Yuk gunakan kesempatannya dan buat kamu yang belum mendaftar Kartu Prakerja, segera lakukan registrasi untuk bisa gabung gelombang!," seperti dikutip dari media sosial Kartu Prakerja @Prakerja.go.id.

Beberapa waktu lalu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi program Kartu Prakerja yang diluncurkan saat Indonesia mengalami situasi sulit di awal pandemi Covid-19. Dia mengatakan, program ini tidak hanya membantu mengurangi beban masyarakat saat pandemi, tapi juga meningkatkan kualitas SDM.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 38 Sudah Dibuka, Simak Cara Daftarnya

“Saya sangat apresiasi. Yang daftar itu sampai saat ini sudah 115 juta, yang terverifikasi 84 juta, yang diterima 12,8 juta orang. Besar sekali. Ini angka yang tidak kecil. 12,8 juta yang produktivitasnya meningkat, skill-nya meningkat, pengalaman kerjanya karena pelatihan ini menjadi meningkat,” ujar Presiden Jokowi.

Berikut cara melakukan pendaftaran Program Prakerja Gelombang 38:

1. Masuk ke laman prakerja.go.id

2. Jika Anda belum terdaftar, klik tombol “Daftarkan Dirimu” dan lanjutkan dengan mengisi data diri Anda.

3. Verifikasi akun Anda, melalui E-Mail, dengan mengklik "verifikasi sekarang".

4. Jika Anda telah terdaftar, Anda hanya perlu login dengan memasukkan alamat email, password, dan kode capctha, lalu klik Masuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.