Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka Menguat, IHSG Intip Level 6.900

Kompas.com - 26/07/2022, 09:27 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat pada sesi perdagangan Selasa (26/7/2022) hari ini, setelah pada sesi perdagangan kemarin indeks saham ditutup melemah.

Melansir data RTI, pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, IHSG dibuka menguat pada level 6.862,71. IHSG terpantau bergerak di zona hijau, di mana pada pukul 09.15 WIB indeks saham menguat 36,28 poin atau 0,53 persen ke level 6.894,69.

Mayoritas atau sebanyak 238 saham melaju di zona hijau dan 153 saham di zona merah. Sedangkan 209 saham lainnya stagnan.

Baca juga: IHSG Ditutup di Zona Merah, Emiten-emiten Ini Catatkan Koreksi Paling Dalam

Adapun nilai transaksi dalam 15 menit pertama perdagangan hari ini mencapai Rp 1,5 triliun dengan volume 5,5 miliar saham.

Penguatan IHSG mengekor bursa Asia lain. Tercatat Hang Seng Hong Kong, Shanghai Komposit, dan Straits Times masing-masing menguat sebesar 0,66 persen, 0,53 persen, dan 0,04 persen.

Sementara itu indeks saham Jepang, terpantau terkoreksi 22,1 poin atau setara 0,08 persen ke 27.676,80

Sebelumnya,CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi, IHSG bergerak menguat secara terbatas pada sesi perdagangan hari ini.

Ia menyebutkan, perkembangan pergerakan IHSG masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi penguatan terbatas.

“Laporan kinerja emiten sepanjang semester satu serta capital inflow yang telah tercatat secara Ytd masih akan menjadi salah satu faktor penunjang dari pergerakan IHSG saat ini, hari ini IHSG berpotensi menguat,” ucap dia.

Baca juga: Kemarin Merah, Bagaimana Proyeksi IHSG Hari Ini?

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com