Simak Daftar Saham LQ45 dan IDX30 Periode Agustus 2022-Januari 2023

Kompas.com - 27/07/2022, 06:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengocok ulang komposisi saham dalam beberapa indeks acuan di bursa, seperti indeks LQ45 untuk periode Agustus 2022-Januari 2023. Bukan hanya indeks LQ45, BEI juga melakukan evaluasi dan melakukan perubahan terhadap komposisi saham indeks IDX30.

Dilansir dari situs resmi BEI, pada indeks LQ45 otoritas bursa memasukan 3 nama emiten baru. Di sisi lain, 3 emiten juga harus keluar dari indeks tersebut.

Adapun tiga emiten baru yang menjadi anggota LQ45 ialah, PT Bank Jago Tbk (ARTO), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), dan PT Indika Energy Tbk (INDY). Sementara itu, PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT PP Tbk (PTPP), dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM) harus keluar dari daftar indeks tersebut.

Baca juga: Mulai 1 Agustus Daftar Indeks LQ45 dan IDX30 Dirombak, Tiga Emiten Masuk 3 Keluar

Asal tahu saja, LQ45 adalah indeks yang mengukur kinerja harga dari 45 saham yang memiliki likuiditas tinggi dan kapitalisasi pasar besar serta didukung oleh fundamental perusahaan yang baik. Indeks ini menggunakan 45 emiten yang dipilih berdasarkan pertimbangan likuiditas dan kapitalisasi pasar, dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan.

Adapun daftar saham LQ45 yang mulai berlaku pada 1 Agustus mendatang ialah sebagai berikut:

1. Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO)

2. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT)

3. Aneka Tambang Tbk (ANTM)

4. Bank Jago Tbk (ARTO)

5. Astra International Tbk (ASII)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.