Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan Hal Ini Sebelum Buka Rekening di Aplikasi Saham Stockbit

Kompas.com - 27/07/2022, 17:54 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Membuka rekening saham kini semakin mudah dengan hadirnya aplikasi. Berbeda dengan belasan tahun silam ketika investasi saham di pasar modal terdengar sangat eksklusif dan terkesan hanya bisa dilakukan oleh segelintir orang saja. 

Namun ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk membuka rekening saham di aplikasi. Yang paling utama adalah dari sisi legalitas, agar calon nasabah bisa tenang berinvestasi. 

Salah satu aplikasi saham yakni Stockbit, besutan PT Stockbit Sekuritas Digital (Stockbit Sekuritas). Perusahaan ini sudah terdaftar menjadi perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia (BEI) serta terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Stockbit juga menaungi PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) yang merupakan aplikasi investasi reksa dana terdepan di Indonesia.

Baca juga: Stockbit Investa Bersama Akuisisi Mahakarya Artha Sekuritas

Untuk membuka rekening saham di Stockbit, ada lima keunggulan yang perlu diperhatikan. 

Pertama, membuka rekening saham atau rekening dana nasabah (RDN) di Stockbit bisa dimulai dari nominal berapa saja sesuai dengan keinginan dan kemampuan pengguna, dan prosesnya 100 persen online.

Kedua, Stockbit bekerja sama dengan BCA dan Bank Jago untuk pembukaan RDN. Untuk membuka RDN pun hanya memerlukan satu hari kerja. Investasi saham menjadi kian sederhana dan bebas ribet.

Ketiga, fee beli saham di Stockbit adalah 0,1 persen dan fee jualnya sebesar 0,2 persen. Angka ini termasuk yang paling murah di industri.

Keempat, dengan membuka RDN di Stockbit, setiap pengguna mendapatkan akses untuk menggunakan fitur Stockbit Pro, yakni tools analisis saham yang komprehensif, secara gratis. Dengan demikian, di Stockbit seorang pemula pun dapat berinvestasi layaknya profesional atau investor yang sudah berpengalaman.

Kelima, Stockbit Sekuritas sering melaksanakan program promosi sebagai bentuk dukungannya dalam meningkatkan jumlah investor saham di Indonesia sebagaimana yang selama ini dicanangkan oleh Bursa Efek Indonesia.

Baca juga: Fitur e-IPO Stockbit Mudahkan Pengguna Beli Saham Perusahaan IPO, Termasuk GOTO

Promo terbaru, dari tanggal 6 Juli sampai 6 Oktober 2022, Stockbit memberikan cashback Rp 30.000 kepada pengguna baru Bank Jago yang membuka RDN di Stockbit Sekuritas. Selain itu, Stockbit juga memberikan cashback biaya broker sebesar 0,0511persen (sudah dipotong pajak) untuk setiap transaksi saham di Stockbit Sekuritas selama tiga bulan sejak tanggal pembuatan RDN.

“Beberapa inisiatif yang Stockbit lakukan merupakan wujud komitmen kami dalam menyukseskan program Bursa Efek Indonesia terkait pesan Paham, Punya, Pantau (3P) yang dimaksudkan untuk mengajak masyarakat berinvestasi saham secara benar. Kami ingin memastikan agar transaksi saham dapat masyarakat lakukan dengan mudah, aman, dan dengan biaya yang serendah mungkin di Stockbit,” kata William, PR & Corporate Communication Lead Stockbit melalui keterangannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com