Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IFRA dan ILE Bussiness Expo 2022 Digelar secara Hibrida, Mulai 5 Agustus 2022

Kompas.com - 28/07/2022, 21:08 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - The 20th International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) Hybrid Business Expo in conjunction with Indonesia Licensing Expo (ILE) 2022 akan digelar secara luring pada 5-7 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Selain itu, acara juga dapat diikuti secara online mulai 5 – 31 Agustus 2022 melalui virtual platform, www.ifra-virtualexpo.com.

Hybrid Exhibition ini diselenggarakan Dyandra Promosindo yang bekerja sama dengan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI).

Baca juga: Pameran Bisnis Waralaba dan Lisensi IFRA Hybrid Diperpanjang hingga 12 Desember 2021

Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Susanty Widjaya mengatakan, model pameran ini menjadi yang pertama dan terbesar di Indonesia.

"Ini adalah pameran lisensi, pameran franschise, dan juga bisnis konsep pertama dan terbesar di Indonesia," ucap dia dalam konferensi pers, Kamis (28/7/2022).

Ia berharap, pameran lisensi, waralaba, dan bisnis ini dapat membantu dorong pemulihan ekonomi di Indonesia.

"Kami berharap, The 20th International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) Hybrid Business Expo in conjunction with Indonesia Licensing Expo (ILE) 2022 ini bisa membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional," tutur dia.

Baca juga: Persentase Franchise Asal Lokal Masih Kalah dari Waralaba Asing

Sementara itu, Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar berharap, industri franchise bisa semakin bergairah dengan adanya IFRA Hybrid Business Expo.

"Sejak tahun 2021, kita mulai ada harapan baru, bahwa perkembangan industri bisa lebih baik. Kami ingin mendorong usaha-usaha lokal untuk berkembang," ucap dia.

Sedangkan, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung menargetkan pameran ini mampu menarik hingga 30.000 pengunjung. Sebagai gambaran, tahun lalu pameran ini dapat menggaet 22.022 pengunjung.

Selain itu, target transaksi yang ingin dicapai selama pameran tersebut ada pada kisaran Rp 800 miliar.

Sedikit informasi, pameran ini akan dimeriahkan dengan kehadiran 200 perusahaan dan 375 brands.

Dengan memiliki tiket IFRA in conjunction with ILE 2022, pengunjung gratis mengikuti program-program yang diadakan selama pameran berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com