Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir: Transformasi BUMN Dipastikan Untuk Kemakmuran Bangsa

Kompas.com - 29/07/2022, 19:50 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pihaknya terus mendorong transformasi di lingkup kementerian BUMN. Menurut dia, transformasi BUMN perlu dilakukan untuk kemakmuran bangsa.

Transformasi BUMN terus berjalan untuk memastikan pasar dalam negeri benar-benar untuk kemakmuran bangsa,” kata dia dikutip dari Instagram pribadinya, @erickthohir, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Erick Thohir: Bersih-bersih BUMN Bukan Sekadar Jargon

Erick Thohir mengatakan, dengan mendorong transformasi BUMN diharapkan bisa mendorong bangsa Indonesia menjadi lebih maju. Seperti sumber daya alam untuk kemakmuran masyarakat, dan terbukanya lapangan pekerjaan.

“Sumber daya alam kita, harus untuk pertumbuhan kita sendiri. Bukan pertumbuhan bangsa lain,” jelasnya.

Mantan Bos Inter Milan ini juga optimis kedepannya BUMN akan mampu mendorong pertumbuhan laba, memberikan dividen, dan mendorong perusahaan-perusahaan BUMN untuk go publik.

Baca juga: Erick Thohir Ajak Korsel Investasi di Sektor Kesehatan dan Telekomunikasi

“Laba bersih kita mengharapkan ada peningkatan tiap tahun, dividen kita juga ada peningkatan, dan jumlah BUMN yang sehat harus lebih banya, demikian juga dengan BUMN yang go publik,” jelasnya.

“Saya tidak sempurna , saya tidak sempurna, kementerian BUMN juga tidak sempurna, tapi kita berbuat yang terbaik supaya transformasi yang kita lakukan bisa dirasakan,” tegas Erick Thohir.

Baca juga: Kunjungan ke China, Jepang, dan Korsel, Erick Thohir Bawa Buah Tangan untuk Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com