Lowongan Kerja Bank DKI untuk Lulusan S1, Simak Posisi dan Syaratnya

Kompas.com - 30/07/2022, 09:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda ingin yang ingin berkarir di bidang perbankan, simak lowongan kerja terbaru berikut ini. Bank DKI sedang membuka lowongan kerja untuk lulusan Sarjana (S-1).

Informasi lowongan kerja ini disampaikan melalui unggahan akun instagram resmi Bank DKI @bank.dki pada Kamis (28/7/2022) lalu. Penempatan untuk lowongan kerja tersebut yakni di Lampung, Semarang dan Sidoarjo.

Terdapat beberapa posisi yang dibutuhkan dalam lowongan kerja Bank DKI kali ini. Di antaranya posisi Teller, Customer Service, Asisten Layanan Internal, Relationship Manager Dana & Jasa, Relationship Manager Kredit Mikro, Relationship Manager Kredit Konsumer, Relationship Manager Kredit Ritel, dan Relationship Officer. 

Baca juga: Semester 1-2022, Pergerakan Penumpang di 15 Bandara AP I Naik 55,9 Persen

Sebagai informasi, Bank DKI merupakan instansi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bidang perbankan. Bank DKI didirikan pada tanggal 11 April 1961 dan berkantor pusat di Jakarta Pusat.

Pendirian Bank DKI dimaksudkan dan ditujukan untuk membantu dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembandunan daerah di berbagai bidang serta salah satu sumber pendapat daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat.

Lowongan kerja Bank DKI 2022

Persyaratan umum:

  • Tidak memiliki hubungan darah minimal satu derajat baik vertikal dan horizonal dengan pegawai aktif Bank DKI
  • Berpenampilan rapi, ramah, dan menarik
  • Percaya diri dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik, berorientasi pada target, dan mampu bekerja dibawah tekanan

Baca juga: Menaker: Masalah Pemberdayaan Perempuan Tak Bisa Diselesaikan Hanya oleh Regulasi!

Persyaratan khusus:

  • Pendidikan minimal S1 dari jurusan yang relevan dengan Perbankan
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal:
    • 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta
    • 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri
  • Berusia maksimal 27 tahun
  • Tinggi minimal:
    • Pria: 165 cm
    • Wanita: 160 cm
  • Khusus pelamar posisi Teller, Customer Service, dan Relationship Manager (RM) Dana dan Jasa: Single/belum pernah menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama jangka waktu 1 tahun sejak diterima di Bank DKI.
  • Khusus pelamar posisi Relationship Manager Kredit Konsumer, Relationship Manager Kredit Ritel, dan Relationship Officer: wajib memiliki pengalaman sesuai bidang yang dilamar minimal 3 tahun.

Baca juga: Tawaran Investasi Energi Bersih dari G7 Sulit Terwujud di Indonesia

Bagi calon pelamar yang berminat dan merasa memenuhi persyaratan di atas, bisa mendaftar secara online melalui link https://bit.ly/KantorCabangBDKI. Periode pendaftaran lowongan kerja ini yaitu mulai tanggal 28 Juli 2022 sampai 5 Agustus 2022.

Perlu diingat, seluruh proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun. Karena itu, pelamar diimbau untuk berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Bank DKI.

“Sebagai wujud implementasi Good Corporate Governance dalam proses rekrutmen karyawan, seluruh Manajemen PT Bank DKI tidak menerima ataupun meminta hadiah atau bingkisan dalam bentuk apapun demi mewujudkan praktik bisnis yang bermartabat dan beretika,” tulis akun instagram @bank.dki.

Baca juga: Disrupsi Rantai Suplai Global, Proposal Solusi dan Peran Presidensi G20 Indonesia

Anda bisa melihat informasi lengkap tentang lowongan kerja ini di Instagram @bank.dki.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.