KILAS

Lewat Fitur CPM, Youtap Pelopori Pembayaran Digital Indonesia

Kompas.com - 02/08/2022, 18:13 WIB

KOMPAS.comYoutap Indonesia atau PT Mitra Digital Sukses menjadi salah satu perusahaan teknologi pengelolaan usaha yang mempelopori pembayaran cepat non tunai lewat customer presented mode (CPM).

Selain membantu meningkatkan pengelolaan usaha bagi UMKM secara all-in-one, teknologi Youtap telah dipercaya dan diadopsi oleh banyak mitra enterprise besar untuk menjalankan bisnisnya. Salah satu inovasinya lewat opsi pembayaran Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

Untuk diketahui, QRIS mengakomodir dua model penggunaan quick response (QR) code pembayaran, yaitu merchant presented mode (MPM) dan customer presented mode (CPM).

Baca juga: 10 Tips UMKM Sukses Menjual ke Konsumen

Menurut data survei Asia Pasifik Indonesia Digital Conference (IDC) 2021, pelaku usaha bisa mendapat rata-rata 10 persen peningkatan penjualan saat menggunakan metode pembayaran yang populer.

Oleh karena itu, demi mengikuti perkembangan teknologi yang lebih maju, para pelaku usaha perlu lebih fleksibel dalam mendukung penyediaan berbagai metode pembayarannya.

Sebagai teknologi yang memberikan pengalaman berbeda, CPM Youtap terbukti telah digunakan hampir sebagian para pelaku enterprise, salah satunya adalah McDonald’s.

Adapun beberapa manfaat yang bisa dirasakan, yakni membantu transaksi pembayaran konsumen jauh lebih cepat dan membantu memudahkan sistem operasional bisnis yang berbentuk kupon atau voucher.

Baca juga: Youtap Dukung UMKM Kelola Bisnis On The Go lewat Youtap Pos

Bagaimana cara kerja CPM ?

CPM Youtap terbukti telah digunakan hampir sebagian para pelaku enterprise, salah satunya adalah McDonald?s. Dok. Humas Youtap CPM Youtap terbukti telah digunakan hampir sebagian para pelaku enterprise, salah satunya adalah McDonald?s.

Metode CPM hadir untuk memudahkan pelanggan dalam bertransaksi atau melakukan pembayaran dan memudahkan merchant untuk melakukan verifikasi.

Sebagai informasi, CPM atau customer presented mode merupakan metode pembayaran yang mengharuskan konsumen untuk menampilkan QR code dari ponsel yang kemudian akan di-scan oleh merchant.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.