Lowongan Kerja Transjakarta, Ini Syarat dan Posisi yang Dibutuhkan

Kompas.com - 03/08/2022, 08:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang berminat kerja di PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), simak informasi lowongan kerja Transjakarta berikut ini.

Lowongan kerja Transjakarta terbuka untuk posisi Pramudi Bus. Adapun tugas sebagai Pramudi Bus yakni melaksanakan pengecekan kesiapan bus, memastikan kelengkapan pramudi sesuai standar mulai dari seragam pengemudi, surat-surat SIM dan STNK, dan mengoperasikan bus sesuai rute dengan kecepatan yang sesuai dengan aturan.

Untuk melamar lowongan kerja Transjakarta ini, pelamar harus langsung mendaftarkan diri secara daring (online) ke website transjakarta.co.id.

Baca juga: Lowongan Kerja PT KAI, Lulusan SMK hingga S1 Bisa Daftar

"Transjakarta tidak memungut biaya apa pun dalam proses seleksi karyawan/karyawati. Kami mengimbau agar berhati-hati atas modus penipuan kerja mengatasnamakan Transjakarta," isi dari pengumuman dari laman Transjakarta, Rabu (3/8/2022).

Sebelum melamar, pastikan dokumen atau syarat yang diminta telah lengkap. Data lamaran harus dalam format PDF.

Kualifikasi yang dibutuhkan untuk posisi Pramudi Bus meliputi usia minimal 27 tahun dan maksimal 47 tahun, memiliki SIM B1 Umum atau B2 Umum, memiliki integritas dan disiplin yang baik, serta memiliki jiwa responsif mengenai permasalahan kendaraan.

Baca juga: Lowongan Kerja PT Freeport untuk Fresh Graduate, Simak Persyaratannya


Syarat mendaftar

Kelengkapan berkas berupa:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Ijazah Minimal SMA
  • SIM B1 Umum atau B2 Umum
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  • Surat Keterangan Sehat
  • Surat bebas narkoba dari BNN atau rumah sakit
  • Curriculum Vitae (CV)
  • Sertifikat (bila ada)

Jika dilihat dari situs Transjakarta, tidak tercantum tenggat waktu bagi pelamar yang ingin mengisi posisi Pramudi Bus. Namun, pihak perusahaan akan menginformasikan apabila posisi itu telah memenuhi kuota.

"Proses seleksi tidak dipungut biaya dan lamaran akan ditutup setelah kebutuhan lowongan kerja terpenuhi. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 021-80879449," tulis Transjakarta dalam pengumuman tersebut.

Baca juga: Ada 20.000 Lowongan Kerja di Jakarta Job Fair 2022, Ini Cara Daftarnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.