Viral Video Pria Menginjak Rak Makanan, Alfamart: Utamakan Tata Krama saat Berbelanja

Kompas.com - 03/08/2022, 12:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar sebuah video yang menunjukkan pria sedang bertransaksi di kasir Alfamart dengan kaki kirinya menginjak rak yang berisi makanan.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @nyinyir_update_official ini sontak viral karena dinilai tidak sopan oleh warganet.

Dalam video viral tersebut terlihat pria berbaju biru dan celana pendek, melepas satu sendal dan meletakkan kaki kirinya di rak makanan yang biasanya ada di kasir minimarket.

Baca juga: Unggahan Viral Uang Rupiah Bergambar Presiden Jokowi, BI: Hoaks

Terlihat dua orang petugas kasir Alfamart sedang melayani pembayaran pria tersebut dan tidak memperhatikan tingkah pelanggannya.

"Waduh parah banget nih. Tapi dari wajahnya dilihat-lihat nih kalau ditegur bakalan galakan dia sih yah," tulis pemilik akun Instagram @nyinyir_update_official, dikutip Rabu (3/8/2022).

Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut telah disukai oleh 11.905 orang dan mendapat 1.074 komentar.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) memberikan tanggapan terkait kejadian yang viral ini agar tidak terulang kembali di kemudian hari.

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman mengatakan, pihaknya terus mengimbau para konsumen untuk menjaga tata krama dan mengantre saat berbelanja di Alfamart.

Baca juga: Viral, Video Jendela KRL Dilempar Batu hingga Pecah Berserakan, Ini Penjelasan KCI

"Mengingatkan kembali untuk mengutamakan dan menjunjung tata krama kesopanan, termasuk saat berbelanja," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/8/2022).

Pasalnya, perilaku yang tidak sopan seperti meletakkan kaki di rak makanan tentu akan membuat pelanggan lain tidak nyaman.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.