Bandara Pondok Cabe Beroperasi 5 Agustus, Wings Air Jadwalkan Terbang Satu Kali dalam Seminggu

Kompas.com - 04/08/2022, 10:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan, Banten akan beroperasi untuk penerbangan komersial mulai 5 Agustus 2022.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, sebagai tahap awal, Wings Air yang merupakan bagian dari Lion Air Group akan melakukan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe satu kali dalam seminggu.

Danang mengatakan, maskapai Wings Air akan melayani penerbangan rute Purbalingga dan Cepu Blora (Jawa Tengah).

"Wings Air optimistis operasional dan layanan penerbangan dari dan ke destinasi baru tersebut akan mendukung kelancaran transportasi udara serta berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian," kata Danang dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Pengoperasian Bandara Pondok Cabe, PT Pelita Air Sevice Gandeng Angkasa Pura II

Danang mengatakan, untuk penerbangan perdana, Wings Air akan melayani rute penerbangan dari Pondok Cabe (PCB) ke Purbalingga (PWL) pada 5 Agustus 2022 pukul 8.20 WIB dan tiba pukul 9.30 WIB.

Kemudian, pada hari yang sama maskapai Wings Air melayani penerbangan dari Purbalingga ke Pondok Cabe pukul 9.50 WIB dan tiba pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya, maskapai Wings Air melayani penerbangan rute Pondok Cabe (PCB) ke Cepu Blora (CPF) pada pukul 11.20 WIB dan tiba pukul 12.55 WIB. Lalu, pada hari yang sama, penerbangan dari Cepu Blora ke Pondok Cabe pukul 13.15 dan tiba pukul 14.45 WIB.

"Wings Air mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat (regulator), pengelola Bandar Udara Ngloram, pengelola Bandar Udara Pondok Cabe, pengelola Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman, pengatur lalu lintas udara-AirNav Indonesia, pemerintah daerah serta pihak terkait dalam mempersiapkan dan kontributif terhadap kelancaran perjalanan udara bagi penumpang," ujarnya.

Lebih lanjut, Danang berharap penerbangan dari dan ke destinasi baru ini dapat memperpendek jarak antardaerah, mempersingkat waktu perjalanan, dapat menarik kunjungan wisatawan dan pebisnis dan pengembangan potensi daerah berbasis kearifan lokal.

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Lion Air, Wings Air, Batik Air Terbaru, Berlaku Mulai 17 Juli 2022

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.