Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Gandeng Bank Mandiri Gelar KTF 2022, Simak Waktunya

Kompas.com - 05/08/2022, 18:03 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harian Kompas bersama Bank Mandiri bakal menggelar Kompas Travel Fair (KTF) 2022 pada 9 hingga 11 September 2022.

Wakil Direktur Bisnis Harian Kompas Novi Eastyanto mengatakan, setelah dua tahun pandemi Covid-19, industri pariwisata kini mulai menggeliat.

Melalui KTF 2022, kata dia, hal ini menjadi langkah awal untuk membangkitkan industri pariwisata.

Baca juga: Ada Promo Tiket KAI Mulai Harga Rp 17.000, Ini Cara Mendapatkannya

"Dan kebetulan juga Bank Mandiri punya komitmen yang sama dan harapannya dengan komitmen yang sama itu reborn industri pariwisata itu bisa dilakukan," kata Novi di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Bank Mandiri memastikan akan memberikan promo menarik bagi pengunjung yang berburu paket wisata domestik dan luar negeri.

Novi mengatakan, Kompas Travel Fair 2022 ini juga didukung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dengan menghadirkan sekitar 20 desa wisata.

Ia mengatakan, destinasi-destinasi itu akan diintegrasikan dengan promo menarik yang diberikan Bank Mandiri.

"Jadi kita menjawab atas tren baru, orang membutuhkan destinasi yang dekat dengan mereka tinggal karena kekhawatiran (Covid-19) itu masih ada, harapannya dengan fenomena staycation itu kita jawab dengan desa wisata," ujarnya.

Novi mengatakan, keunggulan dari Kompas Travel Fair ini adalah paket tour yang ditawarkan oleh para travel agent dan tiket yang ditawarkan 13 maskapai.

"Kita berinovasi salah satunya melalui desa wisata tadi kurang lebih ada 20 desa wisata, sehingga pengunjung dapat memilih berwisata jarak dekat harus kemana," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri Noorman Andrianto mengatakan, akan memberikan kemudahan dalam layanan perbankan untuk nasabah selama gelaran KTF berlangsung.

Adapun benefit yang akan diberikan seperti tambahan diskon hingga Rp 4 juta, diskon hingga 50 persen, tukar Livin’ poin 50 persen, dan cicilan 0 persen hingga 12 bulan.

"Dengan adanya benefit tersebut, kami berharap dapat ikut mendorong kebangkitan industri pariwisata dan sektor turunannya. Kolaborasi ini juga sangat baik untuk mengenalkan dan memperkuat awareness masyarakat atas kemudahan bertransaksi dengan channel pembayaran Bank Mandiri, terutama superapp Livin’ by Mandiri," kata Noorman.

Adapun Kompas Travel Fair 2022 akan digelar di Plenary Hall dan area lobi utama Jakarta Convention Center (JCC).

Biaya masuk untuk KTF 2022 sebesar Rp 25.000 yang dibuka mulai pukul 10.00 WIB - 22.00 WIB. Harian Kompas menargetkan 10.000 pengunjung dalam KTF 2022 dengan target transaksi Rp 70 miliar selama acara.

Baca juga: BRI Danareksa Gelar Promo Fee Transaksi Saham 0,1 Persen, Simak Ketentuannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com