Tokopedia Masuk Daftar Perusahaan Terbaik Untuk Bekerja Bagi para Inovator

Kompas.com - 05/08/2022, 20:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform e-commerce, Tokopedia, masuk ke dalam daftar tempat kerja terbaik untuk para inovator atau Best Workplaces for Innovators 2022, yang buat oleh perusahaan media global, Fast Company.

Tokopedia menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang masuk daftar tersebut, bersanding dengan raksasa teknologi lain, seperti Google, Microsoft, Paypal, hingga Adobe.

Bekerja sama dengan Accenture, Best Workplaces for Innovators 2022 List menilai hampir 1.500 aplikasi dari berbagai industr, meliputi ilmu komputer, biotech, hingga konsumen produk dan layanan, sebelum akhirnya memilih 100 perusahaan terbaik.

Baca juga: Kebijakan Baru Tokopedia: Setiap Belanja Kena Biaya Jasa Rp 1.000

Merespons hal tersebut, COO Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan, sejak didirikan pada 2009, visi Tokopedia menjadi perusahaan teknologi yang dikagumi, di mana saat ini telah menjadi rumah bagi lebih 7.000 talenta inovatif.

Menurutnya, keberadaan talenta digital yang inovatif menjadi penting untuk mendukung visi dan pertumbuhan perusahaan, yang dibangun di atas budaya yang kuat dengan tiga nilai DNA yaitu 'Focus on Consumer, 'Growth Mindset', dan 'Make it Happen, Make it Better '.

Baca juga: Ini Produk Elektronik Kecantikan Terlaris di Tokopedia hingga Pertengahan 2022

"Kami percaya bahwa talenta yang berkualitas tidak hanya dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan perusahaan, tetapi juga dapat mengembangkan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya," ujar dia, dalam keterangan resmi, Jumat (5/8/2022).

Lebih lanjut Ia bilang, perusahaan berkomitmen mendukung para karyawan dalam menemukan dan mencapai tujuan mereka, sembari berusaha mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

"Menanamkan budaya, nilai, dan prinsip kerja yang baik merupakan kunci untuk mendapatkan talenta-talenta terbaik," ucap dia.

Baca juga: Tokopedia Sebut Minyak Goreng dan Buah Jadi Produk Paling Banyak Dibeli

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.