Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pengumuman Inflasi AS, Wall Street Ditutup Variatif

Kompas.com - 09/08/2022, 07:26 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

Sumber CNBC

NEW YORK, KOMPAS.com - Tiga Indeks utama bursa Amerika Serikat atau Wall Street ditutup bervariasi atau mixed pada sesi perdagangan Senin (8/8/2022), jelang pengumuman indeks harga konsumen di negara tersebut.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 29,07 poin atau 0,09 persen menjadi 32.832,54, indeks S&P 500 melemah 5,13 poin atau 0,12 persen ke 4.140,06, dan indeks Nasdaq Composite turun 13,10 poin atau 0,1 persen ke 12.644,46 .

Dilansir dari CNBC, Selasa (9/8/2022), bursa saham AS saham AS mengakhiri reli yang terjadi pada pekan lalu pasca pengumuman data tenaga kerja yang positif.

Baca juga: Pentingnya Portofolio dalam Investasi Saham

Jumlah tenaga kerja yang meningkat signifikan sempat dinilai sebagai tanda perekonomian Negeri Paman Sam dapat menahan normalisasi kebijakan moneter bank sentral The Federal Reserve yang agresif.

“Pertanyaannya sekarang apakah rally kehabisan tenaga. Banyak hal yang menunjukan adanya perbaikan selama beberapa bulan terakhir,” ujar Investment Straregist Edward Jones, Angelo Kourfakas, dikutip dari CNBC.

Adapun saat ini, investor tengah menunggu realisasi inflasi periode Juli, yang rencananya akan diumumkan pada Rabu (10/8/2022) besok.

Data tersebut akan digunakan investor untuk memberikan gambaran lebih jelas terkait proyeksi pergerakan suku bunga acuan The Fed pada pertemuan September mendatang.

Sebagai informasi, pada sesi perdagangan Senin, sektor teknologi informasi mengalami koreksi sebesar 0,9 persen, pasca saham pembuat chip Nvidia Corp anjlok 6,3 persen.

Penurunan itu terjadi, setelah Nvidia kembali mengumumkan hasil kinerja kuartalan yang lebih rendah dari ekspektasi pasar, yakni pendapatan sebesar 6,7 miliar dollar AS atau melambat 19 persen dari kuartal sebelumnya.

Koreksi juga dicatatkan oleh perusahaan cip lainnya, seperti AMD dan Broadcom, sebagai respons dari kekhawatiran pasar terhadap industri tersebut.

Baca juga: Jelang Pengumuman Data Tenaga Kerja AS, Wall Street Ditutup Variatif

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com