Harga Mi Instan Diprediksi Naik 3 Kali Lipat, Ini Tanggapan Pekerja dan Mahasiswa

Kompas.com - 10/08/2022, 12:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah memprediksi harga mi instan naik 3 kali lipat lantaran kenaikan harga gandum dunia. Hal itu lantas menuai tanggapan yang beragam dari pekerja dan mahasiswa.

Pratiwi, salah satu pegawai swasta di Jakarta Selatan mengatakan, kenaikan harga mi instan tiga kali lipat akan sangat berpengaruh pada pos pengeluaran untuk makan.

"Kaget sih tahu bakal naik tiga kali lipat, karena kan selama ini mi instan jadi alternatif makan saat tidak punya uang," ujarnya kepada Kompas.com Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Mentan Peringatkan Harga Mi Instan Melejit, Sarankan Makan Singkong

Ia mengatakan bila harga mi instan naik jadi Rp 7.500 per bungkus, maka harganya akan beda tipis dengan harga makanan di Warung Tegal (Warteg).

"Esensi mi instan sebagai makanan di saat kantong tipis jadi hilang," kata dia.

Pandu, Mahasiswa Universitas Sanata Dharma Sleman mengatakan bila harga mi instan naik naik 3 kali lipat, maka bakal mengubah banyak kebiasaan makannya.

Pasalnya selisih harga mi instan yang tadinya bisa dibelikan makanan tambahan lain seperti telur ayam, jadi tidak cukup lagi.

"Kan selisihnya itu misalnya Rp 2.000 bisa buat lainnya, misalnya bayar parkir saat beli instan," kata dia.

Baca juga: Harga Mi Instan Diprediksi Naik 3 Kali Lipat, Sandiaga Uno: Pelaku Usaha Kuliner Harus Bersiap


Sementara itu, Abram yang juga mahasiswa Universitas Sanata Dharma menilai naiknya harga mi instan tidak terlalu berpengaruh kepada dirinya.

"Saya sebenarnya jarang makan mi instan, tapi rasanya untuk yang sering makan mi instan bisa mencari alternatif makanan murah yang lain," kata dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.