Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-pengumuman Inflasi, Wall Street Ditutup Melesat

Kompas.com - 11/08/2022, 07:15 WIB
Rully R. Ramli,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Tiga Indeks utama bursa Amerika Serikat atau Wall Street ditutup melesat pada sesi perdagangan Rabu (10/8/2022), pasca-pengumuman indeks harga konsumen di negara tersebut.

Mengacu pada data RTI, indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 535,10 poin atau 1,63 persen menjadi ditutup pada 33.309,51. S&P 500 melesat 2,1 persen menjadi 4.210,24, level tertinggi sejak awal Mei, dan Nasdaq Composite juga melesat 2,89 persen menjadi 12.854,80 untuk penutupan terbaik sejak akhir April.

Baca juga: Simak Proyeksi Pergerakan IHSG Hari Ini

Dilansir dari CNBC, Kamis (11/8/2022), indeks harga konsumen AS pada Juli tumbuh 8,5 persen secara tahunan, sama seperti pada bulan sebelumnya. Realisasi inflasi itu lebih rendah dari proyeksi ekonom yang dihimpun Dow Jones, yakni sebesar 8,7 persen.

Komponen inflasi inti juga tercatat mengalami peningkatan lebih rendah dari perkiraan pasar. Ini tentunya akan menjadi pertimbangan bank sentral AS, The Federal Reserve (The Fed), dalam pertemuan September mendatang.

Baca juga: Nilai Ekspor IKM Fasilitas KITE Capai Rp 488,34 Miliar hingga Juli 2022

“Jika kita terus melihat angka inflasi yang menurun, Federal Reserve mungkin mulai memperlambat laju pengetatan moneter," kata Founder Quadratic Capital Management, Nancy Davis.

Adapun saham teknologi mencatatkan penguatan paling tinggi pada sesi perdagangan Rabu. Induk Facebook, Meta, naik 5,8 persen, serta Netflix melonjak lebih dari 6 persen.

Baca juga: [POPULER MONEY] Gaji Irjen Ferdy Sambo | Mendag Bantah Harga Mi Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com