Tebar Dividen, Emiten Beras Ini juga Berikan Diskon bagi Para Pemegang Sahamnya

Kompas.com - 11/08/2022, 14:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), memberikan diskon sebesar 5 persen bagi pemegang saham yang melakukan pembelian produk-produk HOKI melalui platform aplikasi online WarungKoki.ID.

Saat bertransaksi melalui WarungKoki.ID, pemegang saham emiten produsen beras merek Topi Koki dan HOKI itu juga bisa mendapatkan potongan harga reguler. Selain itu, pembeli juga bisa mendapatkan voucher undian yang akan diundi dalam periode tertentu.

"Untuk mendapatkan diskon tersebut sangat mudah, pemegang saham hanya tinggal memasukkan identitas pada kolom profil. Aplikasi akan dapat langsung mendeteksi apabila calon pembeli merupakan pemegang saham HOKI. Kami akan selalu meng-update database sehingga para pemegang saham dipastikan bisa mendapatkan keuntungan berupa tambahan diskon saat bertransaksi," kata Direktur HOKI Budiman Susilo melalui keterangan pers tertulis, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Hotman Paris: JNE Bukan Menimbun, tetapi Membuang Beras yang Rusak

Dividen HOKI

Selain memberikan keuntungan tambahan diskon, HOKI juga konsisten memberikan dividen tunai kepada pemegang saham.

Pada tahun ini, HOKI membagikan dividen tunai sebesar Rp 9,67 miliar atau sekitar 61 persen dari laba komprehensif tahun 2021 yang tercatat sebesar Rp 15,7 miliar.

Pembagian dividen ini berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2022 lalu. Budiman bilang, pada semester I 2022, penjualan HOKI mulai membaik. Setelah sempat mengalami penurunan pada triwulan pertama tahun ini.

Perseroan mencatatkan penjualan sebesar Rp 434,09 miliar meningkat dibandingkan Rp 429,75 miliar pada semester pertama tahun sebelumnya. HOKI mencatatkan laba bersih sebesar Rp 6,6 miliar, sedikit menurun dari capaian semester I 2021 yang meraih laba bersih Rp 7,5 miliar.

Pihaknya optimistis kinerja perseroan akan kembali meningkat karena penjualan sudah mulai membaik. Peningkatan penjualan ini juga didorong oleh diversifikasi produk-produk HOKI yang dapat diterima oleh konsumen.

"Kami yakin penjualan produk-produk HOKI akan terus meningkat karena kami memiliki produk-produk yang berkualitas dan dekat dengan masyarakat. Apalagi saat ini harga bahan makanan produk impor, seperti gandum terus naik, sehingga kami yakin produk-produk kami yang berupa beras reguler, beras jagung, beras singkong, dan produk kreasi beras akan menjadi pilihan bagi konsumen," ujar Budiman.

Baca juga: Pajak Karbon Jadi Fokus HOKI pada 2022, Capex yang Dianggarkan hingga Rp 15 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.