Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajaib Lirik Potensi Pasar di Jawa Tengah

Kompas.com - 12/08/2022, 20:43 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan aplikasi investasi, Ajaib Group, melihat adanya potensi nasabah yang cukup besar di Jawa Tengah. Hal ini ditunjukkan dari banyaknya masyarakat yang sudah berani berinvestasi.

Hal ini disampaikan Chairman Ajaib Group Andi Gani Nena Wea saat menggelar edukasi investasi bagi anak-anak muda bertajuk Jagongan Bareng Ajaib, Berani Mapan Bareng di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/8/2022).

"Kami ingin menciptakan jutaan generasi muda lainnya untuk turut produktif dan melek investasi. Kami juga memberi pemahaman bagaimana risiko investasi. Itu memang menjadi kewajiban pihak aplikasi untuk mengedukasi publik," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Laptop Merah Putih Diharapkan Bisa Diproduksi secara Massal

Untuk itu, lanjut dia, Ajaib berinovasi untuk memberikan pengalaman investasi terbaik serta memberikan akses terhadap layanan investasi secara merata.

Andi Gani yang juga Ketua Umum KSPSI ini menekankan, platform Ajaib sudah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta mendapat izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi Ajaib selaku perusahaan teknologi di bidang investasi yang telah mengedukasi generasi muda seputar investasi.

Menurut Ganjar, sudah saatnya masyarakat melek investasi dan mengelola keuangan dengan baik agar mampu merdeka secara finansial. Saat ini, kata Ganjar, perusahaan yang menawarkan investasi sudah menjamur.

Kegiatan berinvestasi pun menjadi semakin mudah dan menyenangkan. Namun, masyarakat harus hati-hati.

"Jangan sampai terjebak pada perusahaan-perusahaan investasi bodong," ujarnya.

Salah satu cara untuk mengetahui perusahaan investasi yang aman dan telah mengantongi izin dari OJK yakni bisa dilihat melalui situs resmi OJK.

Baca juga: Bahlil: Konyol, Sebagian Izin Usaha Pertambangan Digadaikan di Bank

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com