Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AAJI Gelar Top Agent Awards ke-35, Motivasi Tenaga Pemasar Asuransi Jiwa

Kompas.com - 15/08/2022, 18:07 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) telah menggelar perhelatan Top Agent Awards AAJI ke-35 Tahun 2022 (TAA AAJI) di Bali. Acara ini dihadiri sekitar 500 tenaga pemasar asuransi jiwa.

Ketua Panitia TAA AAJI ke-35 Jos Chandra Irawan mengatakan, tahun ini menjadi pembuka dari rangkaian apresiasi langsung kepada para insan asuransi jiwa yang berprestasi dan berdedikasi.

“Kami berharap apresiasi ini dapat berdampak positif bagi kesuksesan industri asuransi jiwa, tidak hanya di lingkup perusahaan semata, namun juga secara nasional, maupun internasional,” tutur Jos dalam siaran pers, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Nasabah Korban Unit Link Unjuk Rasa, AAJI: Masih Bisa Ajukan Laporan ke LAPS

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan TAA AAJI ke-35 Tahun 2022 terbagi ke dalam tiga acara besar, yaitu Industry Social Responsibility (ISR), Seminar Motivasi (Convention), dan Malam Penganugerahan (Gala Dinner).

Dalam kegiatan Industry Social Responsibility (ISR), AAJI melakukan perbaikan bangunan sentra UMKM.

Selain itu, AAJI juga melakukan kegiatan edukasi literasi keuangan dan asuransi. Kegiatan ini mencakup pelatihan kreatif branding UMKM pedesaan serta pelatihan literasi keuangan dan asuransi.

Baca juga: AAJI Dorong Investasi Industri Asuransi ke ESG

Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengatakan, kegiatan ini adalah wujud industri asuransi jiwa dalam memberikan kembali kepada masyarakat di luar pemegang polis.

"Jadi bentuk yang bisa kami berikan adalah literasi keuangan agar masyarakat semakin paham bahwa uang harus dikelola dengan baik. Literasi asuransi bahwa beberapa risiko bisa diproteksi dan masa depan bisa direncanakan. Kami bekerja sama dengan UMKM, dengan harapan memberi manfaat,” terang dia.

Baca juga: AAJI Sebut Jumlah Agen Asuransi Berlisensi Turun, Ini Penyebabnya

Selanjutnya, Budi menyampaikan, selama 35 tahun pelaksanaannya, TAA telah menjadi tolok ukur bagi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia untuk berlomba-lomba menciptakan tenaga pemasar berprestasi yang menjadi kebanggaan perusahaan.

"TAA AAJI juga merupakan bagian dari upaya industri asuransi jiwa untuk mengenalkan profesi tenaga pemasar asuransi jiwa kepada masyarakat umum," kata Budi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com