Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nobu Bank Dongkrak KPR, Bisnis Konsumer Ditarget Tumbuh 25-35 Persen Tahun Ini

Kompas.com - 15/08/2022, 19:29 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) tengah fokus mendongkrak penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), guna memenuhi kebutuhan hunian yang meningkat. Ini diharapkan dapat meningkatkan bisnis konsumer perusahaan sebesar 25-35 persen pada tahun ini.

Head of Consumer Nobu Bank Juanita Amanda Luthan mengatakan, perusahaan mengoptimalisasi tenaga pemasar di jaringan kantor Nobu Bank untuk mendongkrak bisnis KPR. Pada saat bersamaan, pemrosesan yang lebih efektif dan efisien dilakukan dengan dukungan teknologi berbasis digital yang tengah dikembangkan.

“Untuk itu kami mengembangkan pemrosesan KPR yang cepat dengan layanan One Day Service dimana pembeli dapat langsung akad setelah memilih properti yang diminati, sehingga tidak menghabiskan waktu terlalu lama,” ujar Juanita, dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Simulasi, Syarat, dan Cara Pengajuan KPR BCA 2022

Selain itu, Nobu Bank juga Program Bebas Huru Hara, yakni program khusus Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA), yang menawarkan sejumlah keuntungan, seperti pembebasan berbagai biaya, seperti bebas biaya KPR, bebas biaya notaris, dan bebas biaya pelunasan dipercepat. 

Program ini telah dimulai sejak Januari hingga Juli 2022, di mana setiap pembeli hunian dengan KPR Nobu Bank pada periode tersebut juga berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa satu unit mobil Hyundai Ioniq 5.

“Program Bebas Huru Hara yang telah digelar selama 6 bulan terakhir, dan telah mendapatkan sambutan yang antusias dari nasabah-nasabah yang membeli hunian di mitra-mitra developer yang bekerja sama dengan Nobu Bank,”kata Juanita.

Baca juga: Jalin dan Bank Nobu Kolaborasi Perluas Layanan Keuangan Digital

Lebih lanjut Ia bilang, program tersebut diluncurkan Nobu Bank untuk menangkap peluang pengembangan produk KPR seiring terus meningkatnya kebutuhan hunian pasca pandemi. 

Adapun pertumbuhan penyaluran kredit Nobu Bank di tahun 2022 ditopang salah satunya oleh penyaluran kredit consumer (KPR/KPA), selain kredit modal kerja untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga: Pelaku UMKM Bisa Ajukan KUR ke Nobu Bank secara Online

Data Bank Indonesia menunjukkan bahwa penyaluran kredit perbankan di sektor properti terus menampakkan tren pertumbuhan sejak Kuartal IV-2021 dan berlanjut di tahun 2022.

Meningkatnya kebutuhan hunian di Indonesia tidak lepas dari optimisme akan pemulihan ekonomi Nasional yang telah menampakkan hasilnya.

Untuk itu, salah satu langkah strategis Nobu Bank dalam mendorong penyaluran kredit adalah melalui kredit konsumer, dalam hal ini KPR/KPA.

“Nobu Bank melihat bahwa potensi pengembangan produk KPR/KPA masih sangat besar, terutama di propinsi propinsi tertentu yang aktivitas ekonominya sedang berkembang,” ucap Juanita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com