Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Raih 60 Penghargaan di Global Contact Center World Awards Asia Pacific

Kompas.com - 16/08/2022, 17:45 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih total 60 penghargaan dalam berbagai kategori di ajang Global Contact Center World Awards Asia Pacific 2022. Hal tersebut diraih melalui berbagai inovasi layanan dan produk yang dihadirkan BCA, yakni Halo BCA.

“Perkembangan industri contact center saat ini sangat berkembang pesat. Ditengah dunia yang serba digital dan branchless, contact center Halo BCA menjadi solusi jitu untuk perseroan tetap bisa memberikan pelayanan optimal ke nasabah dengan lebih seamless dan effortless,” ujar Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Ajang Global Contact Center World Awards 2022 (GCCWA) merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik dari negara-negara di dunia. Ajang ini diadakan setiap tahunnya oleh penyelenggara dari Canada USA.

Baca juga: Kekayaan Intelektual sebagai Jaminan Utang, BCA Tunggu Aturan Lanjutan dari OJK

“BCA telah berpartisipasi sejak tahun 2009 atau selama 13 tahun dan setiap keikutsertaannya, Halo BCA selalu berhasil membawa pulang penghargaan. Tahun ini merupakan peraihan terbesar BCA dengan membawa pulang 60 penghargaan,” jelas Wani.

Wani mengatakan, saat ini Halo BCA sudah menjadi tulang punggung BCA dalam memberikan pleyanan optimal kepada nasabah. Maka dari itu, ia menekankan pentingya inovasi yang dilakukan secara berkesinambungan.

“Halo BCA kini sudah menjadi tulang punggung perusahaan yang sangat bisa diandalkan untuk menciptakan customer experience sekaligus menjadi revenue generator, dan terus menerapkan inovasi yang berkelanjutan,” lanjut Wani.

Wani menjelaskan, di tengah tantangan pandemi ini, BCA terus mendorong nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan digital banking melalui #BankingFromHome. Sebagaimana diketahui, Halo BCA juga hadir dalam berbagai kanal percakapan.

Baca juga: Dirut BCA: Mengejutkan, Indonesia Salah Satu Pionir yang Terapkan Kekayaan Intelektual Jadi Jaminan Utang

Seperti, aplikasi Halo BCA, Whatsapp BCA, VIRA di kanal Facebook messenger, Google Assistant, dan LINE, melalui kanal Twitter @haloBCA, dan Web Chat Halo BCA di bca.co.id. Di samping itu, Halo BCA juga memfasilitasi Pembukaan Rekening Online melalui mobile BCA.

Halo BCA dapat dinikmati seluruh nasabah BCA selama 24 jam dalam 7 hari. Setelah mengunduh aplikasi haloBCA, nasabah dapat langsung menggunakannya. Ada berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain VoIP Call, Chat, E-mail dan Twitter.

Untuk menggunakan layanan ini, nasabah diharapkan melakukan registrasi untuk mempercepat proses verifikasi saat melakukan Call dan tidak perlu mengisi data lagi saat melakukan Chat. Kesuksesan Halo BCA di ajang GCCWA 2022 diharapkan secara konsisten dan menjadikan Halo BCA sebagai tolak ukur bagi seluruh industri pelayanan.

“Hingga Semester I tahun 2022 Halo BCA melalui layanan contact center 24 jam 1500888 menerima lebih dari 110.000 kontak per hari dari nasabah mencakup kebutuhan informasi produk atau layanan dan masukan terkait dengan layanan BCA,” tambahnya.

Sebagai informasi, BCA mengikuti 50 kategori yang terdiri dari Kategori Individual, Team dan Corporate dalam ajang penghargaan yang berlangsung selama 5 hari sejak 25 Juli hingga 29 Juli 2022. Prestasi yang berhasil diraih oleh BCA, antara lain 41 medali gold, 13 silver dan 6 bronze.

GCCWA 2022 yang telah dilaksanakan di 3 Regional yakni Regional Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Regional Amerika dan Regional Asia Pasifik. Diikuti oleh lebih dari 80 negara dan lebih dari 2.000 peserta. Seluruh pemenang dari 3 Regional tersebut akan berkompetisi kembali di tingkat dunia pada akhir November 2022 di Malta (Eropa).

BCA juga berhasil meraih penghargaan untuk kategori prestisius yaitu Best Mega Contact Center, Best Crisis Management Campaign, Best in Customer Service, Best Contact Center Design dan Best Technology Innovation.

Baca juga: Optimistis Salurkan Kredit Lebih Banyak, BCA Ubah Target Pertumbuhan Kredit Jadi 10 Persen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com