Harga Terigu Naik, Mendag: Mudah-mudahan September-Oktober Turun

Kompas.com - 18/08/2022, 13:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memperkirakan harga terigu bakal turun pada September-Oktober 2022.

Mendag tidak menampik, adanya kenaikan pada komoditas terigu pada beberapa bulan terakhir.

"Terigu beberapa bulan ini naik sedikit tapi mudah-mudahan nanti September-Oktober turun," ujar Mendag Zulkifli Hasan saat mengunjungi pasar Tomang, Jakarta Barat, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Mengenal Tanaman Sorgum, Pengganti Gandum asal Afrika Idaman Jokowi

Kemudian terkait pernyataan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang memprediksi harga mi instan bakal naik 3 kali lipat, ditampik olehnya. Sebab, menurut dia, produksi gandum yang berasal dari negara-negara penghasil seperti Australia, Kanada, Amerika telah mulai panen.

"Jadi kalau naik 3 kali lipat itu tidak (benar). Itukan Menteri Pertanian memberi semangat agar kita jangan makan terigu terus, kita kan juga punya ketela singkong sagu banyak karena bagaimanapun terigu itu kan impor," kata Zulhas.

Mengutip dari infopanganjakarta,Kamis (18/8/2022), harga tepung terigu naik Rp 77 dibandingkan harga kemarin menjadi Rp 10.060 kilogram. Pasar yang harga tepung terigunya paling mahal ada di Pasar Pos Pengumben yang dibanderol Rp 12.000 per kilogram.

Baca juga: Pemilik Warmindo Resah Isu Mi Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.