Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ID FOOD Realisasikan TJSL Capai 84 Persen Hingga Semester I 2022

Kompas.com - 21/08/2022, 07:23 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), Holding pangan ID FOOD, mencatat kinerja realisasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sampai dengan Semester I 2022 sebesar 84 persen atau meningkat hingga 224 persen YoY.

Direktur SDM Endang Suraningsih menyebutkan bahwa Holding pangan ID FOOD berkomitmen keberpihakan kepada lingkungan dan masyarakat secara berkelanjutan dengan merealisasikan program TJSL selama Semester I 2022 guna mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) yang dicanangkan Pemerintah.

“Kami telah menyalurkan realisasi TJSL untuk mendukung SDGs di antaranya pilar pendidikan melalui pengelolaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gula Rajawali yang berlokasi di Jawa Timur milik Holding pangan ID FOOD,” kata Endang dalam siaran pers, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Erick Thohir: Saya Ingin TJSL BUMN Tidak Saling Bersaing

Endang mengatakan, hingga Semester I 2022 ini Sinergi dengan BUMN juga dilakukan sebagai upaya realisasi SDGs diantaranya dengan Bio Farma melalui kegiatan pendampingan sertifikasi pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) kepada UMKM, kalangan mahasiswa dan startup, sekaligus Pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK).

“Sesuai misi kami dalam menjaga keseimbangan hulu dan hilir pangan, kami juga mempersiapkan sarana prasarana sekolah untuk menciptakan Talenta - Talenta di Sekolah Kejuruan satu-satunya SMK Berbasis Gula di Indonesia sebagai wujud Pembangunan pilar pendidikan,” ungkapnya.

Endang melanjutkan, SDGs di hilir pangan memiliki outlet - outlet UMKM binaan yang beberapa diantaranya dilakukan renovasi outlet UMKM yang dikelola Member of ID FOOD seperti Rajawali Nusindo dan PT GIEB Indonesia yang juga dipersiapkan pelaksanaan renovasi outletnya tahun 2022.

Baca juga: BUMN ID Food Realisasikan Distribusi Migor 744.000 Liter ke Papua Indonesia Timur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com