Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Hidup Sehat, IDI Gandeng Le Minerale Gelar Tour The Hospital

Kompas.com - 21/08/2022, 19:00 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Produsen air minum dalam kemasan, Le Minerale dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar acara Le Minerale Tour The Hospital, pada Minggu (21/8/2022). Acara ini diprakarsai dan diikuti oleh lebih dari 150 tenaga kesehatan, dan IDI Jakarta Selatan.

Acara Le Minerale Tour The Hospital, merupakan kegiatan bersepeda yang menyusuri 7 Rumah Sakit yang berada di Jakarta selatan dan Jakarta Timur. Di tahun ini, acara "Le Minerale Tour The Hospital tahun ini mengusung tema “Sehat itu Bike”.

“Tema ini menggambarkan ajakan kami kepada masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat, dan bersepeda bisa menjadi salah satu alternatif yang menyenangkan," kata dr. Aditya Galatama Purwadi, MARS, selaku founder JCC dan ketua panitia Le Minerale Tour The Hospital 2022, dalam siaran pers.

Baca juga: Sosialisasikan 3 Langkah Sederhana untuk Konservasi Lingkungan, Kementerian LHK Apresiasi Program Ekonomi Sirkular Milik Le Minerale

Kegiatan Tour The Hospital 2022 adalah edisi kedua setelah diadakan tahun sebelumnya. Aditya mengatakan untuk mendukung pola hidup sehat, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air dengan kandungan mineral yang cukup.

“Le Minerale memiliki kandungan mineral essensial yang baik untuk menjaga kesegaran dan kebugaran tubuh ketika bersepada, oleh karenanya kami sangat senang dengan adanya kerjasama ini. Kami juga memiliki misi yang sama, yaitu untuk menyehatkan masyarakat," tambah dia.

Baca juga: Lewat Bandung Barat Triathlon 2021, Le Minerale Dukung Hidup Sehat Masyarakat Indonesia

Kegiatan Le Minerale Tour The Hospital ini menempuh jarak 37,3 KM, dan menargetkan tenaga kesehatan dan juga masyarakat umum yang menyukai bersepeda. Pada kesempatan yang sama, Yuna Eka Kristina, Head of Public Relations and Digital Le Minerale mengungkapkan acara ini sejalan dengan misi perusahaan, dalam mengkampanyekan pola hidup sehat.

"Sejak awal diluncurkan, Le Minerale selalu mengkampanyaken hidup sehat, dari sisi produk maupun kegiatan yang diadakan. Oleh karenanya, Le Minerale selalu memberikan dukungan kepada kegiatan olah raga yang mengkampanyekan pola hidup sehat," ujar Yuna.

Baca juga: Soal Aturan Label BPA, Ini Kata Le Minerale

Ketua IDI Jakarta Selatan dr. M. Yadi Permana, SpB(K) Onk menambahkan, Le Minerale memiliki kandungan mineral essensial yang baik untuk tubuh. Bagi masyarakat yang menggemari olahraga bersepeda, rutin menjaga asupan cairan tubuh sangat penting. Maka itu, untuk mengonsumsi 250-350 ml air mineral dengan kandungan mineral essensial.

"Ini adalah kegiatan yang sangat baik dalam rangka mengedukasi kesehatan kepada masyarakat. Kami berharap kegiatan Le Minerale Tour The Hospital ini dapat menjadi acara rutin tahunan dan dijalankan secara nasional," ungkap Yadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com