Tingkatkan Pelayanan, Damri Luncurkan Pembaruan Aplikasi Pesan Tiket Online

Kompas.com - 29/08/2022, 20:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, pihaknya meluncurkan aplikasi pemesanan tiket online melalui DAMRI Apps.

Akhmad mengatakan, pembaruan DAMRI Apps dilakukan untuk memudahkan pengguna jasa Bus DAMRI dalam melakukan pemesanan tiket perjalanan jarak jauh.

Ia mengatakan, pembaruan aplikasi DAMRI Apps ini menghadirkan fitur-fitur baru yang dapat memudahkan pelanggan untuk melakukan segala transaksi pemesanan tiket.

Baca juga: Tiket AKAP DAMRI Kini Bisa Dipesan di Alfamart dan Indomaret

"Versi terbaru DAMRI Apps ini menyajikan tampilan aplikasi yang baru dan lebih modern, serta memberikan kemudahan pelanggan untuk mengakses fitur-fitur yang tersedia," kata Akhmad dalam keterangan tertulis, Senin (29/8/2022).

Akhmad mengatakan, fitur terbaru dalam DAMRI Apps meliputi jadwal operasional, pemesanan tiket, dan transaksi pembayaran.

Saat ini, lanjutnya, perusahaan menyediakan metode pembayaran melalui Gopay, Virtual Account BNI dan BRI dan akan terus berkembang dalam waktu dekat.

"Aplikasi ini memudahkan user untuk melakukan pemesanan tiket juga memperoleh informasi seputar jadwal dan perjalanan DAMRI rute Jakarta - Surabaya, Jakarta - Malang, Jakarta - Banyuwangi, Jakarta - Lampung, dan rute dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta," ujarnya.

Akhmad mengatakan, aplikasi tersebut sementara tersedia di sistem operasi Android. Kemudian, akan segera hadir khusus bagi pelanggan yang menggunakan gawai dengan sistem operasi iOS.

Baca juga: Simak, Begini Cara Pesan Tiket Bus Damri

"Pelanggan dapat mengunduh aplikasi DAMRI pada tautan https://play.google.com/store/apps/details?id=com.simadamri.damriapps," tuturnya.

Lebih lanjut, Akhmad menjelaskan, bagi pelanggan yang belum memiliki akun dapat melakukan registrasi dengan memasukkan identitas lengkap, nomor ponsel, email, dan password.

Adapun nomor ponsel dan email bertujuan untuk melakukan konfirmasi identitas para pelanggan agar identitas pelanggan tetap terjaga keamanannya.

"Selain itu memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah benar diunduh dengan identitas yang sesuai. Apabila pelanggan sudah melakukan registrasi, maka DAMRI Apps sudah siap untuk digunakan," ucap dia.

Baca juga: Kini Tiket DAMRI Bisa Dibeli di Aplikasi KAI Access

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.