Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi OneAset Tingkatkan Literasi Investasi Masyarakat

Kompas.com - 29/08/2022, 21:00 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform investasi digital OneAset telah meluncurkan serangkaian fitur untuk meningkatkan literasi penggunanya terkait investasi di berbagai instrumen.

Presiden Direktur OneAset Breggy Anderson mengatakan, pihaknya berharap dapat terus meningkatkan angka literasi keuangan, sekaligus memberikan akses lebih luas bagi siapapun untuk melakukan investasi.

Oleh karenanya, aplikasi OneAset menawarkan fitur Keuangan, yang di dalamnya terdapat pilihan Eksplorasi,Kilas Info, Akademi, Berita terkait informasi terkini mengenai ragam instrumen investasi mulai dari asuransi, emas, saham, reksadana, hingga aset kripto.

Baca juga: Simak 4 Tips Investasi Emas untuk Investor Pemula

Selain itu, OneAset juga memiliki fitur Komunitas yang memungkinkan investor pemula, untuk mendapatkan informasi dari ahli atau influencer yang telah bergabung dalam platform tersebut.

"Kami ingin pengguna dan para Influencer yang sudah bergabung di Komunitas aplikasi OneAset untuk dapat saling berinteraksi dan berbagi ilmu," ujar Breggy, dalam keterangannya, Senin (29/8/2022).

Baca juga: Mulai dari Rp 10.000, Ini Tips Investasi untuk Kalangan Mahasiswa

Lebih lanjut Ia melaporkan, hingga Agustus 2022, tercatat lebih 180.000 pengguna telah bergabung dan 50.000 pengguna setiap harinya berinteraksi di dalam Komunitas Oneaset.

"Selain fitur komunitas, sejumlah produk investasi terkini ditargetkan meluncur hingga akhir tahun 2022 ini," ucap Breggy.

Sebagai informasi, pada tahun 2013 Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan yang dilakukan OJK menunjukkan literasi keuangan sekitar 21,8 persen, kemudian pada 2016 meningkat menjadi 29,7 persen, dan terus meningkat pada tahun 2019 mencapai 38,3 persen.

Baca juga: Tips Investasi Kripto di Tengah Kondisi Pasar yang Lesu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com