Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga BBM Naik, Grab: Kami Informasikan jika Ada Kenaikan Tarif Layanan

Kompas.com - 04/09/2022, 14:10 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grab Indonesia mengatakan bakal menyampaikan informasi kepada pelanggan jika ada kenaikan tarif layanan akibat naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

"Kami akan memberikan informasi lebih lanjut apabila terdapat penyesuaian (kenaikan tarif layanan) yang memengaruhi para pelanggan maupun mitra Grab Indonesia," Head Corporate and Policy Communications Grab Indonesia Dewi Nuraini saat dihubungi Kompas.com, Minggu (4/9/2022).

Saat ini kata Dewi, Grab masih memantau situasi seiring dengan keputusan pemerintah menaikkan harga BBM subsidi yang berlaku pada 3 September 2022.

Baca juga: Tarif Angkutan Umum Segera Naik Imbas Kenaikan Harga BBM

Kendati demikian, kata Dewi, Grab Indonesia mendukung keputusan pemerintah menaikkan harga BBM. Pasalnya, keputusan ini dapat berdampak positif ke perekonomian nasional.

"Grab Indonesia akan senantiasa mendukung segala upaya pemerintah dalam memajukan industri transportasi dan UMKM di tanah air dengan tujuan menggerakkan roda perekonomian pasca pandemi Covid-19," tuturnya.

Baca juga: Harga BBM Melejit, Pengemudi Ojol Menjerit


Diberitakan sebelumnya, harga BBM jenis Pertalite, Solar, dan Pertamax resmi naik. Kenaikan harga BBM subsidi dan non subsidi itu diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB

"Saat ini pemerintah membuat keputusan dalam situasi yang sulit. Ini adalah pilihan terakhir pemerintah yaitu mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM akan mengalami penyesuaian," ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam konferensi pers, Sabtu.

Adapun harga BBM subsidi jenis Pertalite dari sebelumnya Rp 7.650 per liter naik menjadi Rp 10.000 per liter dan jenis Solar naik dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter. Sementara BBM non-subsidi Pertamax naik dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter.

Baca juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, Buruh Bakal Demo Besar-besaran 6 September 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com