Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Gelar G20 OSH di Bali, Bahas Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Kompas.com - 14/09/2022, 08:00 WIB

BADUNG, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 (Binwasnaker & K3) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyelenggarakan 2022 G20 Occupational Safety and Health (OSH) Network Annual Meeting, di Badung, Bali, Selasa (13/9/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian The 6th G20 Employment Working Group (EWG) Meeting dan Labour Employment Ministers Meeting (LEMM) di Bali.

Direktur Jenderal Binwasnaker & K3 Haiyani Rumondang mengatakan, 2022 G20 OSH Network Annual Meeting, memiliki tujuan dalam memfasilitasi pertukaran pengetahuan, keahlian dan praktik K3 antara negara-negara G20 terhadap kebijakan serta tantangan teknis K3.

Baca juga: Dikabarkan Naik, Cek Harga Beras di Beberapa Daerah

Selain itu, ia menyebut pertemuan ini juga untuk mendukung prioritas ketenagakerjaan yang terkait dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

"Ini tentu saja menjadi momentum untuk menguatkan kolaborasi serta meningkatkan kerja sama antara anggota G20 OSH Network," kata dia, Selasa (13/9/2022)

Ia menambahkan, G20 OSH Network Annual Meeting memiliki komitmen untuk meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) melalui kerja sama secara global.

Hal ini bertujuan mengembangkan kolaborasi antara pakar K3 dari pemerintah, organisasi pekerja, pengusaha baik regional maupun internasional.

Baca juga: Menteri Ketenagakerjaan Negara G20 Kumpul di Bali, Bahas Isu Pasar Tenaga Kerja


"Sejak dibentuk, G20 OSH Networking Annual Meeting telah membahas segala macam permasalahan mengenai peran G20 OSH dalam meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja," ungkap dia.

Sebagai informasi, 2022 G20 OSH Network Annual Meeting ini dihadiri oleh 35 orang delegasi yang terdiri dari, 11 negara anggota G20 OSH, 2 negara Permanent Guest, 2 negara Observer dan 4 Perwakilan Organisasi Internasional (ITUC, ILO, IALI dan IOE).

Baca juga: Soal Kabar Akuisisi BTN, BNI: Tidak Ada Dalam Rencana Perusahaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+