Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Traktor Nusantara Maksimalkan Momentum Pertumbuhan Sektor Pertambangan dan Konstruksi

Kompas.com - 14/09/2022, 20:00 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kinerja industri sektor pertambangan dan konstruksi tengah mengalami pertumbuhan signifikan, seiring dengan terus meningkatnya perekonomian nasional pasca terpukul pandemi Covid-19.

Anak usaha Astra Internasional dan Sumitomo Corporation, PT Traktor Nusantara, yang bergerak di bidang distributor peralatan berat berencana memaksimalkan momentum pertumbuhan tersebut.

Head of Marketing Communication Traktor Nusantara Adam Ghafarry menilai, sektor pertambangan dan konstruksi masih akan mengalami pertumbuhan signifikan ke depannya.

"Mulai tumbuhnya kembali sektor konstruksi dan tambang, tentunya tidak lepas dari upaya-upaya pemerintah untuk menstimulus dan membangkitkan kembali ekosistem bsinis pertambangan dan konstruksi," kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Adu Cepat RUU Minerba dan Omnibus Law Sektor Pertambangan, Ada Apa?

Dengan adanya proyeksi positif pertumbuhan sektor tambang dan konstruksi, dia menambah, perusahaan juga berkesempatan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Adam menjelaskan, hal itu akan dilakukan perusahaan dengan meningkatkan pasokan alat berat ke perusahaan dari kedua industri tersebut, oleh karenanya Traktor Nusantara turut berpartisipasi dalam acara Mining & Construction 2022 Exhibition.

Kehadiran perusahaan dalam acara tersebut diharapkan dapat memberikan nilai terbaik bagi seluruh pelanggan, dengan demikian memberikan dampak positif bagi perusahaan.

"Sesuai dengan visi dan misi perusahaan, kami ingin memberikan nilai terbaik bagi seluruh pelanggan. Kami juga hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan menyajikan solusi dengan produk-produk yang fit to the market yang dilengkapi dengan layanan purna jual terbaik," tutur dia.

Baca juga: Sektor Pertambangan dan Sawit Jadi Andalan Bangka Belitung Dorong Perekonomian

Lebih lanjut Ia bilang, dari sekian produk yang dimiliki Traktor Nusantara, ada beberapa produk yang menjadi andalan bagi konsumen perusahaan, yakni Kubota U50-5S dengan bobot 4,7 ton, HSC Crane, dan Traknus Genset powered by Perkins

"Produk yang kami tawarkan menjadi solusi alat berat bagi pelaku usaha di sektor konstruksi dan tambang secara end to end untuk mengadakan alat berat baru, pelayanan purna jual, dan lainnya," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com