Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Kelas Bisnis Qatar Airways yang Dilengkapi Lounge Ditawarkan Mulai Rp 40 Jutaan

Kompas.com - 15/09/2022, 11:40 WIB
Ade Miranti Karunia,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Qatar Airways, maskapai yang kerap menyandang status sebagai penerbangan terbaik seluruh dunia ini menciptakan kabin untuk kelas bisnis.

Ingin menikmati penerbangan yang santai dan mewah tersebut, harus merogoh kocek hingga Rp 40 jutaan. Hal ini diungkapkan oleh Manager Qatar Airways area Indonesia, Luciana Siwu.

"Misal ada promo, kita start dari Rp 40 jutaan untuk business class. (Fasilitasnya) kita duduk face to face (berhadapan) untuk business class dan kita punya lounge untuk business class," katanya kepada Kompas.com, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Qatar Airways Bakal Pensiunkan Airbus A380

Sayangnya, untuk kabin kelas bisnis Qatar Airways, belum bisa dirasakan masyarakat Indonesia. Karena tipe pesawat yang menyediakan fasilitas kelas atas ini baru melayani penerbangan seputaran Eropa dan Timur Tengah.

"Untuk QSuites, di Boeing 777 sama Airbus 350 (kabin kelas bisnis). Dari Jakarta kita belum ada QSuites. Jadi cuma rute-rute tertentu di Eropa, seperti Paris dan Amsterdam, sama Middle East," ujar Luciana.

Sementara untuk layanan penerbangan menuju Indonesia atau Jakarta, lanjut Luciana, baru terdapat kelas standar penerbangan dengan menggunakan pesawat Airbus 350-900 sama Dreamliner 77.

Pelayanan Penerbangan Momen G20

Mengenai momen KTT G20 dan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaranya, Qatar Airways tetap melayani penerbangan normal tanpa melakukan penambahan jam terbang.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Mahal, Kemenhub: Kemungkinan Penerbangan Transit atau Kelas Bisnis

Karena di Qatar, sedang mempersiapkan perhelatan pertandingan sepakbola Viva World Cup Kalau untuk G20, karena kita sedang FIFA World Cup sehingga rute menuju Denpasar, hanya melayani satu kali penerbangan.

"Jadi sementara kita dengan kapasitas yang sama. Kalau dari Jakarta kita ada dua flight (penerbangan) sehari. Dari Denpasar kita ada satu flight sehari," kata Luciana.

Selain itu, Qatar Airways juga menawarkan promo diskon alias potongan harga hingga 40 persen. Tetapi promo yang ditawarkan, lanjut Luciana, tergantung rute penerbangannya.

"Kita masih punya promo sampai akhir bulan September. Promo diskon travelling sampai dengan bulan Maret tahun depan. Promo diskon tergantung destinasi. Kita start dari 40 persen," ucap dia.

Baca juga: Qatar Airways Buka Lowongan Kerja Penempatan Jakarta, Cek Syaratnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com