Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Ekosistem BUMN, IFG Life Gandeng Pos Indonesia

Kompas.com - 15/09/2022, 14:41 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai satu-satunya perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan di bawah naungan Indonesia Financial Group (IFG), PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) terus memperkuat posisinya dengan bersinergi dengan perusahaan–perusahaan di dalam ekosistem BUMN.

IFG Life melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Pos Indonesia (Persero) tentang pemanfaatan jasa dan potensi tiap-tiap pihak. Kerja sama ini mencakup pengiriman dokumen dan barang melalui PT Pos Indonesia (Persero).

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, kerja sama yang dibangun antara PT Pos Indonesia (Persero) dan IFG Life salah satunya adalah memberikan proteksi melalui produk asuransi yang dimiliki IFG Life kepada O-Ranger, kurir PT Pos Indonesia (Persero)) selaku mitra.

Baca juga: Cara Cek Ongkir J&T, JNE, SiCepat, Pos Indonesia, hingga Anteraja

"Untuk itu, O-Ranger yang pada saat acara seremoni diwakili oleh O-Ranger Mawar ini hadir untuk menyaksikan prosesi acara yang menandai dimulainya IFG Life memproteksi O-Ranger," kata dia dala siaran pers, dikutip Kamis (15/9/2022).

Ia menambahkan, melalui kerja sama ini, diharapkan bisa dibangun pemanfaatan jasa tiap-tiap pihak.

Sementara Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja mengatakan, kerja sama ini meliputi penyediaan proteksi dari IFG Life kepada karyawan maupun mitra PT Pos Indonesia (Persero).

Selain itu, kerja sama juga mencakup penyediaan payment gateway, jasa pengiriman, dan referral dari PT Pos Indonesia (Persero) untuk IFG Life.

"Ke depannya kami yakin potensi kerja sama akan semakin terbuka lebar bagi kedua belah pihak,” ujar dia.

Sedangkan, Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana bilang, salah satu poin kerja sama yang akan menjadi fokus PT Pos Indonesia (Persero) adalah pada pengiriman dokumen dan barang.

Nantinya, IFG Life bisa melakukan pengiriman dokumen nasabah baru atau yang telah ada melalui Pos Indonesia.

Saat ini, PT Pos Indonesia (Persero) memiliki dukungan lebih dari 4.850 Kantor Pos dan lebih dari 20.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: IFG Life Luncurkan Platform Digital Life by IFG dan LifeSPACE, Apa Fungsinya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com