Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Bank Sinarmas, MSIG Life Luncurkan Produk Asuransi Simas Income Protection

Kompas.com - 16/09/2022, 16:40 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) dan PT Bank Sinarmas Tbk (Bank Sinarmas) memperkenalkan Simas Income Protection sebagai solusi perlindungan finansial.

Produk ini memiliki kepastian manfaat dan jaminan pengembalian premi sebesar lebih dari 100 persen.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Wianto Chen menjelaskan, di tengah situasi yang penuh ketidakpastian akibat krisis geopolitik hingga krisis ekonomi, MSIG Life menghadirkan solusi untuk membantu masyarakat dalam memastikan kebutuhan keuangan jangka menengahnya tercapai.

Baca juga: Asuransi SMiLe Pro Infinite Sinarmas MSIG Life, Bebaskan Nasabah Pilih Masa Pertanggungan hingga Mata Uang

"Simas Income Protection ini memberikan manfaat berupa uang pertanggungan dengan masa bayar premi yang singkat, masa perlindungan yang optimal, serta jaminan pengembalian premi dengan bonus pasti," kata dia dalam siaran pers, Jumat (15/9/2022).

Ia menjelaskan, Simas Income Protection menawarkan tiga keunggulan pro. Pertama, Simas Income Protection memiliki masa bayar singkat.

"Cukup 6 tahun membayar premi asuransi," imbuh dia.

Selain itu, Simas Income Protection juga memiliki masa pertanggungan 2 kali masa pembayaran, yaitu selama 12 tahun.

Baca juga: Laba Bersih Melonjak, SInarmas MSIG Life Fokus ke Premi Reguler Premiun

Wianto membeberkan, produk ini memiliki jaminan pengembalian premi lebih dari 100 persen di akhir tahun ke-8 jika tidak terjadi risiko.

Sementara, Presiden Direktur Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo menambahkan, kolaborasi dengan MSIG Life untuk menghadirkan produk Simas Income Protection kali ini dilakukan untuk melengkapi jajaran produk proteksi dari Bank Sinarmas.

Ia berharap, produk ini dapat memberikan ketenangan bagi nasabah karena adanya jaminan perlindungan yang pasti bagi keluarga dengan tetap tidak memberatkan.

"Kami menyediakan pilihan metode pembayaran yang fleksibel. Nasabah dapat memilih untuk membayar premi secara bulanan, triwulanan, semesteran, atau tahunan sesuai dengan preferensi finansial keluarga,” terang dia.

Adanya Simas Income Protection diharapkan semakin melengkapi rangkaian produk yang sudah Bank Sinarmas, khususnya produk asuransi jiwa tradisional.

Sebagai informasi, Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas telah menjalin kerja sama bancassurance selama lebih dari 10 tahun.

Baca juga: Siap-siap, Sinarmas MSIG Life Akan Tebar Dividen Total Rp 71,4 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com