Transformasi Telkomsigma, Fokus Kembangkan "Cloud" untuk Pasar B2B Indonesia

Kompas.com - 19/09/2022, 17:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma), anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), bakal fokus mengembangkan bisnis cloud pada tahun ini dan masa mendatang. Dengan strategi ini, perusahaan mendorong layanan jasa teknologi informasi untuk bisnis dan korporasi (B2B Digital IT Services) di Indonesia. 

Bisnis cloud sendiri jadi salah satu dari tiga portofolio bisnis andalan TelkomSigma, selain IT Services dan Digital Solution. Hal ini sejalan dengan tantangan era industri 4.0, dimana layanan berbasis cloud menjadi kunci utama dalam penentu daya saing yang memastikan industri berinovasi dan berkembang dengan menggunakan teknologi digital.

Seperti diketahui, sejak 2010, Telkomsigma telah 100 persen jadi anak usaha Telkom melalui holding PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra). TelkomSigma diberikan dana Rp 2,59
trilliun oleh Telkom pada April lalu, dan kini diposisikan sebagai digital growth engine Telkom Group yang fokus menghadirkan solusi B2B Digital IT Services di Indonesia.

Baca juga: Benahi Data Covid-19, Luhut Minta Menkes Gandeng Telkomsigma dan Mendagri

Direktur Delivery & Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta menjelaskan, dengan langkah tersebut, Telkomsigma bertransformasi dan berfokus menghadirkan solusi berbasis Digital IT Services untuk sektor B2B di Indonesia. 

“Guna mewujudkan transformasi digital lebih optimal, Telkomsigma menawarkan kapabilitas Hybrid multicloud yang menggabungkan benefit antara public cloud, serta private cloud untuk menjawab kebutuhan security compliance,” ujar I Wayan Sukerta  melalui keterangannya, Senin (19/9/2022). 

“Upaya strategis Telkomsigma melalui pengembangan kapasitas dan kapabilitas cloud menjadi
bentuk respon kami atas tren dan peningkatan pangsa pasar yang berorientasi pada efisiensi
bisnis dalam adopsi IT secara jangka panjang,” pungkas Wayan.

Baca juga: Telkomsel dan Indihome Bakal Digabung, Prosesnya Ditargetkan Rampung Tahun Depan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.