Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transformasi Telkomsigma, Fokus Kembangkan "Cloud" untuk Pasar B2B Indonesia

Kompas.com - 19/09/2022, 17:58 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma), anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), bakal fokus mengembangkan bisnis cloud pada tahun ini dan masa mendatang. Dengan strategi ini, perusahaan mendorong layanan jasa teknologi informasi untuk bisnis dan korporasi (B2B Digital IT Services) di Indonesia. 

Bisnis cloud sendiri jadi salah satu dari tiga portofolio bisnis andalan TelkomSigma, selain IT Services dan Digital Solution. Hal ini sejalan dengan tantangan era industri 4.0, dimana layanan berbasis cloud menjadi kunci utama dalam penentu daya saing yang memastikan industri berinovasi dan berkembang dengan menggunakan teknologi digital.

Seperti diketahui, sejak 2010, Telkomsigma telah 100 persen jadi anak usaha Telkom melalui holding PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra). TelkomSigma diberikan dana Rp 2,59
trilliun oleh Telkom pada April lalu, dan kini diposisikan sebagai digital growth engine Telkom Group yang fokus menghadirkan solusi B2B Digital IT Services di Indonesia.

Baca juga: Benahi Data Covid-19, Luhut Minta Menkes Gandeng Telkomsigma dan Mendagri

Direktur Delivery & Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta menjelaskan, dengan langkah tersebut, Telkomsigma bertransformasi dan berfokus menghadirkan solusi berbasis Digital IT Services untuk sektor B2B di Indonesia. 

“Guna mewujudkan transformasi digital lebih optimal, Telkomsigma menawarkan kapabilitas Hybrid multicloud yang menggabungkan benefit antara public cloud, serta private cloud untuk menjawab kebutuhan security compliance,” ujar I Wayan Sukerta  melalui keterangannya, Senin (19/9/2022). 

“Upaya strategis Telkomsigma melalui pengembangan kapasitas dan kapabilitas cloud menjadi
bentuk respon kami atas tren dan peningkatan pangsa pasar yang berorientasi pada efisiensi
bisnis dalam adopsi IT secara jangka panjang,” pungkas Wayan.

Baca juga: Telkomsel dan Indihome Bakal Digabung, Prosesnya Ditargetkan Rampung Tahun Depan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com