Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kinerja Keuangan Baik, Hanwha Life Raih Top GRC Awards 2022

Kompas.com - 19/09/2022, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) mencatatkan tingkat risk based capital (RBC) tahun 2021 adalah 6.636,03 persen. Hasil tersebut lebih tinggi di atas batas minimal 120 persen yang dipersyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hanwha Life juga membukukan kenaikan pendapatan menjadi Rp 223,76 miliar pada 2021 dibandingkan Rp 201,08 miliar pada tahun sebelumnya.

Dengan kinerja yang baik tersebut, Hanwha Life menerima dua penghargaan dalam Top GRC Awards 2022 pada 6 September 2022 di Hotel Raffles Jakarta, yakni untuk kategori Top GRC Awards 2022 level 4 Stars (Sangat Baik) serta kategori the Most Committed GRC Leader 2022.

"Tentunya ini menjadi motivasi kami untuk melanjutkan pelaksanaan good corporate governance (GCG), risk management, dan compliance management dengan lebih baik lagi,” kata Direktur Utama & Chief Executive Officer (CEO) Hanwha Life Insurance Indonesia Namkoong Hoon dalam siaran pers, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Hanwha Life Perluas Jaringan dengan Tambah 18 Kantor Pemasaran

Lebih lanjut, Direktur & Chief Compliance Officer (CCO) Hanwha Life Insurance Indonesia Alexander Febriano menyampaikan, perusahaannya memiliki infrastruktur governance, risk dan compliance (GRC) yang baik.

Komitmen yang telah diberikan manajemen membuat budaya GRC terbentuk dan menghasilkan sinergi di seluruh unit perusahaan.

"Dengan adanya sinergi tersebut, kami percaya Hanwha Life dapat menyediakan layanan dan produk asuransi terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tutur dia.

Baca juga: Hanwha Life Raih Indonesian K-Brand Award 2022

Sebagai informasi, Top GRC Awards merupakan ajang penghargaan terkait governance, risk dan compliance di Indonesia.

Acara ini diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerja sama dengan Asosiasi GRC Indonesia, Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Institute Compliance Professional Indonesia (ICoPI), Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI), serta konsultan dan akademisi.

Baca juga: Mengenal 4 Jenis Asuransi Jiwa, Pengertian dan Manfaatnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+