KILAS

Mentan SYL Berharap Mahasiswa PEPI Bisa Bangun Sektor Pangan Nasional

Kompas.com - 20/09/2022, 11:21 WIB

KOMPAS.com – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta mahasiswa Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia (PEPI) ikut membangun sektor pangan nasional agar bisa jadi lebih kuat.

Dia ingin mahasiswa menjadi garda terdepan dalam menjadikan pertanian sebagai kekuatan utama membangun bangsa dan negara.

"Kita berharap mahasiswa PEPI lebih berkualitas di bidang pertanian dan engineering pertanian. Tentu saja mereka harus mampu membantu pertanian pada masa mendatang," kata SYL dalam keterangan persnya, Selasa (20/9/2022).

Hal tersebut disampaikan SYL saat meresmikan Asrama Politeknik PEPI di Pagedangan, Tangerang, Banten, Senin (19/9/2022).

SYL percaya kemampuan intelektual mahasiswa PEPI dapat berkembang dengan baik sesuai materi perkuliahan yang ada.

Baca juga: Jokowi Minta Kementan Tambah Penanaman Jagung, Kedelai, Cabe, dan Bawang

Namun, sebut dia, hal terpenting adalah menentukan strategi agar ke depannya langkah serta konsep pertanian bisa lebih tertata, terstruktur, dan terprogram.

Ia melanjutkan, salah satu konsep pertanian adalah menghadirkan petani milenial. Hal ini sesuai dengan kondisi demografis Indonesia.

“(Kondisi demografis Indonesia) bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin melalui anak-anak muda yang besok memiliki ilmu pertanian lebih baik dan tentu saja etos kerja mereka, manajemen konsepsi mereka bisa lebih terstruktur,” tuturnya.

Menurutnya, pertanian merupakan sektor yang terbukti mampu menjadi tumpuan ekonomi bangsa.

Selaras dengan hal itu, pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) juga sudah menyiapkan berbagai program dan kebijakan yang bisa diakses oleh semua petani muda di seluruh Indonesia.

Baca juga: Cegah Gagal Panen, Kementan Ingatkan Pemda Pentingnya Mitigasi Bencana

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.