Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Salurkan Dana CSR, Bank DKI Bantu Pembangunan Gedung Yayasan MAI Jakarta

Kompas.com - 23/09/2022, 13:38 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Bank DKI salurkan dana corporate social responsibility (CSR) sejumlah Rp 75 juta kepada Yayasan Media Amal Islami (MAI) Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Adapun pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Paridz Wazdi kepada Ketua Umum Yayasan MAI, ustaz Fathi Ihsan.

Rencananya, bantuan tersebut dimanfaatkan sebagai modal pembangunan gedung baru yayasan yang berlokasi di Jalan Aselih, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI mengatakan, sebagai perbankan yang fokus pada kesejahteraan masyarakat Jakarta Bank DKI punya peran penting dalam mengakomodasi kebutuhan berbagai lembaga nonprofit, seperti Yayasan MAI.

“Tiap tahun kami rutin menyalurkan CSR yang dananya disisihkan dari laba. Penyaluran pun diberikan atas aspirasi masyarakat dan tentunya kami lakukan background check terlebih dulu. Terkait bantuan kepada Yayasan MAI, kami berharap dana yang diberikan bisa meringankan biaya pembangunan gedung baru bagi asrama yatim dan dhuafa,” tutur Babay dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumata (23/9/2022).

Bank DKI saat ini memiliki sejumlah program yang menyentuh langsung kalangan anak-anak kurang mampu di tingkat sekolah dasar dan menengah sampai ke jenjang mahasiswa, serta golongan masyarakat yang membutuhkan.

“Melalui Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, Kartu Lansia, dan fasilitas lainnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Bank DKI menggelontorkan anggaran Rp4 triliun per tahun. Selain itu, bagi anak-anak yang menjadi yatim lantaran ayahnya meninggal akibat pandemi Covid-19, kami keluarkan Kartu Peduli Anak Yatim dengan bantuan Rp 300.000 per bulan. Semoga para yatim di Yayasan MAI Jakarta sudah terfasilitasi dengan kartu ini,” imbuh Babay.

Pembangunan gedung baru Yayasan MAI

Ketua Umum Yayasan MAI, ustaz Fathi Ihsan mengatakan bahwa gedung baru yang akan dibangun memiliki bangunan setinggi 4 lantai. Saat ini, biaya pembangunan gedung baru diperkirakan sekitar Rp 4,7 miliar.

Untuk mendapatkan sejumlah dana tersebut, pihaknya menggalang dana dari infak atau donasi berbagai pihak yang tergerak menjadi bagian dari program-program pendidikan dan kemandirian para dhuafa Yayasan MAI.

“Bantuan yang diberikan Bank DKI sangat membantu kami agar bisa segera mewujudkan pembangunan,” ujarnya.

Sebagai informasi, hingga kini Yayasan Media Amal Islami (MAI) menaungi dan memfasilitasi pendidikan untuk lebih dari 500 anak yatim dan dhuafa. Yayasan MAI didirikan oleh almarhum KH Aslih Ridwan, M.Ag. Kini, Yayasan MAI tersebar di lima wilayah binaan, yakni Jakarta, Cianjur, Curug, Gunung Sindur, dan Serang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com