Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perluas Akses Asuransi, AXA Financial Gandeng Bina Artha Ventura

Kompas.com - 24/09/2022, 20:22 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - AXA Financial Indonesia bekerja sama dengan perusahaan modal ventura Bina Artha Ventura untuk menyasar masyarakat Indonesia yang memiliki usaha mikro dan kecil untuk mendapatkan akses keuangan dan perlindungan.

Chief of Proposition and Alternate Distribution AXA Financial Indonesia Yudhistira Dharmawata mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya untuk memperluas akses masyarakat kepada asuransi.

"Terutama bagi pemilik usaha mikro dan kecil, serta memperkenalkan solusi perlindungan sederhana sebagai langkah awal dalam pengenalan asuransi kepada masyarakat,” kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (24/9/2022).

Baca juga: Generali Group Akuisisi AXA-Affin di Malaysia

Ia menambahkan, melalui kerja sama ini, AXA Financial Indonesia memberikan akses ke solusi keuangan dalam bentuk perlindungan jiwa kepada mitra Bina Artha Ventura.

Nantinya, perlindungan tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan mitra, yaitu untuk mitigasi risiko dan menjaga taraf perekonomian mitra Bina Artha Ventura jikalau terjadi resiko meninggal dunia kepada tertanggung.

"Dan ditambah dengan manfaat lain berupa santunan uang duka," imbuh dia.

Sementara, Chief Financial Officer Bina Artha Ventura Ade Irawan mengatakan, kerja sama ini terjalin karena dua perusahaan ingin memberikan akses keuangan kepada rumah tangga berpenghasilan rendah yang bergerak di usaha mikro dan kecil.

Tujuannya, agar dapat mencapai peningkatan ekonomi dan sosial.

"Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan AXA Financial Indonesia untuk dapat membantu mitra individual kami mendapatkan perlindungan jiwa dan merasakan manfaat dari asuransi bagi kehidupan mereka dan keluarga," ucap dia.

"Kerja sama ini kami harapkan bisa memberikan layanan lebih kepada mitra individual,” tandas Ade.

Baca juga: AXA Financial Indonesia Bukukan Pendapatan Premi Sebesar Rp 1,32 Triliun Selama 2021

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com