[POPULER MONEY] Jejak Bisnis Wanita Emas | Cara Cetak Kartu BPJS Kesehatan Online

Kompas.com - 25/09/2022, 05:58 WIB

1. Jejak Bisnis Wanita Emas: Menangi Tender Tol Semarang-Demak

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Hasnaeni Moein alias 'Wanita Emas' sebagai tersangka baru kasus dugaan penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast (WBP) pada tahun 2016 sampai dengan 2020.

Ia ditetapkan sebagai tersangka bersamaan dengan eks Direktur Utama PT WBP Jarot Subana, eks General Manajer PT WBP Kristadi Juli Hardjanto.

Sebagai informasi, Hasnaeni Moein dengan julukan Wanita Emas mulai dikenal luas publik saat berambisi maju dalam Pilkada DKI 2017, namun belakangan gagal. Stiker dan posternya bertebaran di banyak tempat.

Hasnaeni Moein selama ini juga dikenal dengan aktivitas bisnisnya. Anak politikus PDIP Max Moein itu adalah pemilik perusahaan PT Misi Mulia Metrical (MMM). Salah satu bisnis yang digeluti PT MMM adalah badan usaha jalan tol (BUJT).

Dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR, PT Misi Mulia Metrikal adalah bagian dari konsorsium perusahaan yang memenangi tender Pengusahaan Jalan Tol Semarang-Demak.

Selengkapnya baca di sini

2. Cara Cetak Kartu BPJS Kesehatan Online atau KIS Digital di Mobile JKN

Masih belum tahu cara cetak kartu BPJS Kesehatan online? Tak perlu panik jika Kartu BPJS Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) Anda hilang atau rusak.

Cara cetak kartu BPJS di Mobile JKN bisa dilakukan dengan mudah jika mengikuti petunjuk yang benar.

Ya, di aplikasi Mobile JKN kini sudah tersedia fitur cara cetak kartu KIS digital. Dengan kata lain, cara mencetak kartu BPJS Kesehatan yang sudah terdaftar bisa dilakukan di HP lewat aplikasi Mobile JKN.

Artikel ini akan memberikan ulasan mengenai cara cetak kartu KIS online, lengkap dengan tutorial pendaftaran aplikasi Mobile JKN.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.