KawanCicil Fasilitasi Kredit Sindikasi dengan 12 BPR

Kompas.com - 26/09/2022, 14:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Patform peer to peer lending KawanCicil meresmikan program kredit sindikasi yang menghubungkan PT Runinco Bumi Lestari (RBL) dengan 12 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Jawa Timur.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu pembiayaan dalam bentuk investasi guna untuk pembelian alat berat.

Chief Executive Officer (CEO) KawanCicil Deddy A. Sagala mengatakan, program kredit sindikasi ini guna memaksimalkan penyaluran pembiayaan modal kerja kepada para pelaku usaha untuk mengembangkan potensi alur rantai pasok bisnis mereka.

Baca juga: Duduk Perkara Esteh Indonesia Somasi Konsumen Usai Kritik Produk Minumannya

"KawanCicil ingin terus mengoptimalkan penyaluran kredit di Indonesia dengan turut menghadirkan program kredit sindikasi. Hal ini menjadi langkah bagi kami untuk dapat menumbuhkan angka inklusi keuangan guna meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (26/8/2022).

Menurutnya, program kredit sindikasi ini menunjukkan bukti komitmen KawanCicil dalam menghadirkan kemudahan akses keuangan hingga pelosok daerah di seluruh Indonesia.

Adapun bahwa kerjasama ini melibatkan 3 pihak yakni KawanCicil sebagai Arranger, BPR Bank Jombang Perseroda sebagai koordinator kredit sindikasi dengan 12 Bank Perkreditan Rakyat, dan PT Runinco Bumi Lestari sebagai debiturnya.

Direktur Utama PT Runinco Bumi Lestari, Nofrina mengatakan, program kredit sindikasi ini memberikan total pembiayaan sebesar Rp 28 miliar, dengan pencairan batch 1 sebesar Rp 14 miliar.

"Platform KawanCicil ini memberikan akses kemudahan bagi kami sebagai modal investasi guna

pembelian alat berat yang kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan proyek bersama dengan sejumlah mitra yang kami miliki,” kata Nofrina.

Nofrina mengaku, kolaborasi kredit sindikasi dari KawanCicil ini menjadi jembatan dan solusi bisnis secara digital bagi RBL, guna mendukung jalannya proyek usaha dan bisnis Runinco Bumi Lestari kepada sejumlah mitra, salah satunya adalah PT

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.