Tiket.com Luncurkan Fitur JHT, Apa Manfaatnya?

Kompas.com - 27/09/2022, 18:10 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah hampir dua tahun terkena dampak akibat pandemi Covid-19, industri pariwisata tanah air kini memasuki babak baru di tahun 2022. Chief Executive Officer, tiket.com George Hendrata mengatakan, di tahun pemulihan ini konsep pariwisata mulai mengalami transformasi.

Untuk itu, pihaknya terus berinovasi agar customer dapat menikmati wisata dengan aman dan nyaman. Misalkan saja, fitur Tiket Clean yang memastikan akomodasi telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik, fitur smart refund and reschedule, dan pilihan tes Covid-19.

“Kebutuhan untuk berwisata tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup masyarakat. Terlebih ketika dihadapkan dengan kondisi pandemi, masyarakat semakin butuh hiburan untuk healing. Ada tren baru untuk liburan, seperti staycation, workcation, wisata hobi, hingga berbagai hiburan yang diselenggarakan dalam format online, seperti konser musik,” ungkap George dalam siaran pers, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Indonesia, Malaysia, dan Thailand Sepakat Revitalisasi Industri Pariwisata

George mengatakan, dengan melihat tren tersebut, tiket.com melancarkan berbagai inovasi yang bertujuan agar customer dapat menikmati wisata dengan nyaman. Tiket.com juga terus memperluas kemitraan dengan berbagai partner untuk menghadirkan berbagai hiburan online di tengah masyarakat.

“Pedoman kami dalam beroperasi adalah untuk selalu memperhatikan kebutuhan customer, menjadi customer-centric, segala inovasi produk dan layanan yang kami luncurkan adalah berdasarkan kebutuhan customer,” ujar George.

George menambahkan, saat ini pemulihan industri pariwisata mulai terjadi. Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia mulai pulih menyentuh angka 111.000 pada April 2022, meningkat sekitar 172 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Posisi ini juga naik secara signifikan hingga 499 persen dibandingkan dengan jumlah kunjungan di bulan April pada tahun 2021.

Baca juga: Sandiaga Uno Jajaki Peluang Kerja Sama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Selandia Baru

Tak hanya itu, berdasarkan data BPS jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dari bulan Januari hingga April 2022 juga mengalami kenaikan yang sangat tinggi sebesar 350 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021.

Pemerintah juga memprediksi adanya kenaikan angka wisatawan yang semakin signifikan di bulan-bulan mendatang. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia mencapai angka 1,8 hingga 3,6 juta pada tahun 2022.

“Bangkitnya industri pariwisata turut menghadirkan berbagai tantangan tersendiri. Pelaku usaha wisata juga mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang tidak dapat diprediksi. Kami di tiket.com berkomitmen menghadirkan inovasi yang relevan dengan tren dan kebutuhan masyarakat,” lanjut George.

Untuk mengakomodir permintaan masyarakat, tiket.com hadir dengan fitur Jaminan Harga Termurah (JHT). Dengan fitur ini, konsumen tidak perlu repot membanding-bandingkan harga tiket pesawat, akomodasi ataupun aktivitas.

Bahkan jika konsumen menemukan harga lebih murah, tiket.com akan mengganti selisihnya dua kali lipat. Ditambah, tiket.com selalu menghadirkan berbagai promo yang dapat membantu memudahkan konsumen merencanakan perjalanannya.

“Berbagai layanan dan inovasi yang kami berikan adalah wujud komitmen kami untuk berperan aktif dalam pemulihan dan pertumbuhan industri pariwisata. Kami fokus meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berwisata sekaligus membantu meningkatkan kapabilitas para pelaku usaha wisata,” tutup George.

Baca juga: Kembangkan Pelaku Usaha Desa Wisata, Tiket.com Hadirkan Jagoan Pariwisata

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.