Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biaya Admin BCA Xpresi, Setoran Awal, Bunga, dan Syarat Buka Rekening

Kompas.com - 29/09/2022, 14:12 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Berapa biaya admin BCA Xpresi atau biaya bulanan BCA Xpresi? Pertanyaan tersebut bisa jadi cukup sering ditanyakan mereka yang ingin membuka rekening tabungan di Bank BCA.

Bank BCA adalah bank swasta terbesar saat ini dengan jutaan nasabah di seluruh Indonesia. Salah satu produk yang ditawarkan yakni BCA Xpresi atau dikenal juga dengan nama Tahapan Xpresi.

Informasi seputar biaya admin BCA Xpresi cukup penting bagi nasabah. Terlebih banyak orang yang sangat mempertimbangan potongan bulanan karena dinilai memberatkan.

BCA Xpresi secara umum memiliki layanan fasilitas yang tidak jauh berbeda dengan jenis tabungan lain yang dikeluarkan oleh Bank BCA, seperti Tahapan BCA.

Baca juga: 10 Produk Tabungan Bank yang Gratis Biaya Admin

Perbedaan Tahapan BCA Xpresi dengan jenis Tahapan BCA lainnya yaitu pada Tahapan BCA Xpresi nasabah tidak akan mendapatkan buku tabungan.

Tanpa buku tabungan, nasabah masih dapat mengecek mutasinya melalui aplikasi BCA mobile, SMS banking, maupun internet banking. Tentu ini merupakan kelebihan tersendiri yang makin efektif dan efisien.

Dibandingkan dengan produk tabungan lainnya, biaya admin BCA Xpresi per bulan bisa dibilang sangat terjangkau. Biaya admin BCA Xpresi memang diakui lebih rendah dibandingkan Tahapan, rekening tabungan paling umum di Bank BCA.

Tahapan Xpresi juga didesain Bank BCA untuk nasabah yang ingin bergaya trendi, unik, dan kekinian. Dengan pilihan desain kartu ATM yang menarik dan beragam, nasabah bisa memilih salah satu dari 50 pilihan kartu ATM yang berbeda.

Baca juga: Info Lengkap Cara dan Biaya Transfer BCA ke OVO Terbaru

Setoran awal BCA Xpresi relatif rendah, yakni nasabah hanya perlu melakukan setoran pertama minimal sebesar Rp 50.000, terdiri dari setoran awal Rp 25.000 dan biaya cetak kartu Rp 25.000.

Biaya admin BCA Xpresi

Dikutip dari laman resmi Bank BCA, biaya admin BCA Xpresi saat ini adalah sebesar Rp 7.500. Biaya bulanan BCA Xpresi adalah salah satu tabungan paling terjangkau dari sisi biaya bulanan.

Selain biaya admin BCA Xpresi per bulan, nasabah juga akan dikenakan pajak penghasilan sebesar 20 persen apabila mendapatkan bunga dari penempatan dana yang dilakukan.

Nasabah juga akan dikenakan biaya apabila bertransaksi di ATM non-BCA. Nah berikut ini informasi semua biaya yang ada pada tabungan Xpresi, termasuk biaya admin BCA Xpresi:

1. Biaya umum

  • Biaya admin BCA Xpresi per bulan: Rp 7.500
  • Setoran awal plus cetak kartu: Rp 50.000
  • Pajak bunga: 20 persen
  • Penarikan dana di atas Rp 100 juta tanpa pemberitahuan: Rp 100.000
  • Suku bunga saldo kurang dari Rp 1 juta: 0 persen
  • Suku bunga saldo lebih dari Rp 1 juta: 0,05 persen
  • Biaya penutupan rekening: Rp 10.000
  • Biaya kartu baru atau hilang: Rp 25.000

2. Biaya transaksi di ATM BCA

  • Cek saldo: Gratis
  • Tarik tunai: Gratis
  • Transfer antar-bank: Rp 6.500
  • Transaksi ditolak: Gratis

3. Biaya transaksi di ATM Prima dan GPN

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com