Kompas.com - 02/10/2022, 11:03 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan elektronik asal Taiwan, BenQ terus mendorong penetrasi pasar untuk meningkatkan kinerja di tahun ini. Untuk itu, perusahaan terus berinovasi dan fokus pada segmen edukasi dan korporasi.

“Segmen edukasi adalah segmen prioritas yang menjadi fokus BenQ Indonesia diikuti oleh segmen korporasi khususnya pemerintahan,” ujar Managing Director BenQ Indonesia Andryanto C. Wijaya kepada Kompas.com, Sabtu (1/10/2022).

Andryanto mengatakan, pada semester pertama tahun ini, BenQ sudah mencapai target penjualan 80 persen dari yang ditetapkan. Pendapatan perusahaan masih ditopang oleh bisnis projector yang masih berkontribusi di atas 60 persen.

Baca juga: Erick Thohir: GDC Pertamina Group Mampu Bersaing dengan Produk Perusahaan Lain

“Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan pendapatan 10 persen dibanding tahun lalu,” ungkap dia.

Untuk mendorong upaya tersebut, BenQ meluncurkan dua produk terbarunya yaitu Smart Projector EH620 untuk bisnis dan Interactive Displays RP03 untuk pendidikan. Smart Projector EH620 merupakan integrasi sistem operasi Windows secara lengkap untuk mengefektifkan meeting berbasis cloud perusahaan sehingga cocok untuk tempat kerja hybrid.

Sementara itu, produk IInteractive Displays RP03 dilengkapi dengan audio Dolby Digital Plus dan peningkatan perlindungan ClassroomCare seperti permukaan yang tahan kuman, ionizer udara, dan perlindungan blue light bersertifikat Eyesafe.

"Kami menyadari kekhawatiran di era new-normal, untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan sehat, Seri RP03 menawarkan teknologi ClassroomCare terlengkap bagi siswa dan guru untuk merangkul inovasi dengan tetap menjaga kesehatan mereka,” ujarnya.

Dia melanjutkan kelebihan Smart Projector BenQ yakni berbasis Windows 11 dan cloud, merupakan wireless proyektor, serta build in video conference. BenQ membandrol Smart Projector EH620 seharga Rp 39,5 juta, dan harga BenQ Board Pro Series bervariasi mulai dari Rp 92 juta hingga 225 juta.

Baca juga: Stabil, Cek Rincian Harga Emas Antam Hari Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.